Frangipani Flower Lovely Little Garden: Joinan dong
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Kamis, 05 April 2012

Joinan dong

Ibu pulang membawa beberapa kantong belanja.
Dengan suka cita aku menyambutnya, berharap ada 1 atau 2 barang yang teruntuk aku.
Seketika tanganku sibuk membongkar belanjaan ibu dengan exciting. 
"Aku dibeliin apa bu?" tanyaku tanpa mengalihkan perhatian.
Belum sempat ibu menjawab, aku sudah menemukan jatahku.
"Waaahh... Asyiiik...! Baju sama tas..."
"Tas nya memang iya buat kamu, nak. Tapi bajunya punya ibu."
"Lho... kok ukurannya sama kayak punyaku."
Ibu tersenyum.
"Ya kan memang sekarang kamu sudah besar, sudah hampir sama sama ibu."
"Oooo... ini baju ibu...", sedikit kecewa karena aku suka dengan model dan warnanya.

******


Lama aku terpaku di depan lemari pakaianku. Bingung mau memakai yang mana. Bosan rasanya memakai baju yang itu itu saja. Hari ini aku ada undangan ulang tahun teman sekelasku. Aku ingin tampil beda dari biasanya. Tapi isi lemariku sepertinya sudah lama tidak bertambah penghuni baru.
Tiba-tiba seketika muncul ide dalam otakku.
"Ahaaa.... aku tahu mau pakai baju yang mana."
Aku bergegas menuju lemari pakaian ibu. Mencari yang aku cari. Dan bingo..!! Ini dia... Baju ibu yang baru kemaren. Yang aku suka model dan warnanya. Aku mengambilnya dan langsung memakainya. Wah... pas sekali. Ternyata ibu benar. Tubuhku sudah sama besar dengan ibu.
Setelah merasa yakin dengan pilihanku, barulah aku menghampiri ibu yang sedang membaca di ruang keluarga. Ibu menatapku takjub.
"Heiii... itu kan baju ibu"
"Pinjam ya bu... Aku mau ke ulang tahun teman." dengan nada merayu aku meminta ijin.
(minta ijin kok udah dipakai duluan. Salah ya...)
"Anak ibu udah besar ya... udah bisa join pakaian sama ibu. Iya boleh. Tapi lain kali minta ijin dulu ya. Jangan langsung pakai gitu."
"Oke ibu sayaaang... Trimakasih..." dengan girang aku  memeluk ibu.

*******
Dan waktu berputar begitu cepat. Sampailah pada saat ini. Aku dan anak gadisku pun punya  perbincangan  seperti ini:
Bunda... Aku pinjam jilbabnya dong.
Aku perlu manset yang warna putih Bun. Pinjam ya...
Sepatu bunda mecing nih sama baju aku, aku pakai ya...
Aku pinjam tas bunda dong.

Setiap ada yang menarik perhatiannya, dia akan merayu untuk bisa ikut memakai. Selama itu masih wajar bagi usianya, aku ijinkan saja.
Cuma baju yang anakku tidak bisa join memakai. Sebab tubuhnya tidak sebesar tubuhku. Hehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar