Frangipani Flower Lovely Little Garden: 7 Elements
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Jumat, 30 Maret 2012

7 Elements


Bukan... ini bukan nama minuman seperti yang dijual di supermaket yang biasanya ada di perempatan atau pertigaan. Bukan juga nama 7 kekuatan seperti dalam film anak-anak Avatar. Tapi ini nama group bbm keluarga ku. Kami 7 bersaudara. Tiga  laki-laki dan empat perempuan. Jadilah nama group bbm keluarga kami menjadi 7 elemens. Boleh dooong.... Dan aku adalah Element ke-2.


Dengan nama itu kami merasa ikatan persaudaraan kami menjadi semakin erat.  Aku sih merasakannya demikian. Entah buat  suadaraku yang lain. Kayaknya sih sama deh...! Kami bertujuh memang suka bercanda semua. Dari kami bertujuh hanya 1 yang tinggal di luar kota. Bandung.  6 lagi tinggal di jakarta tapi  tersebar di jakarta barat, jakarta timur, jakarta selatan dan depok. (ini ngomongin saudara atau jurusan bis kota sih... qiqiqiqi...). Karena kami tinggal berjauhan, maka tiap 2 bulan sekali kami mengadakan pertemuan keluarga. Namanya aja arisan, padahal tujuan utamanya ya biar terus terjalin silaturahim diantara kami. Soalnya dapat arisannya nggak seberapa. Ngga apa-apa, yang penting bisa haha hihi sama 7 elemen. Seru banget.

7 elemen sudah menikah semua. Jadi sebetulnya anggota 7 elemen bukan cuma 7. Tapi 14. Ditambah bapak 1. Jadi semua 15. (kok jadi kayak pelajaran tambah-tambahan sih..). Kami rukun semua dengan ipar-ipar. Yaahh... pernah sih ada selisih faham... tapi biasalaahh... It's over... Segera beres dengan obrolan keterbukaan.  Anggap aja bumbu persaudaraan. Biar colourfull laaahh...

Yang pengen aku sampaikan adalah, kerukunan persaudaraan itu bisa membuat hidup kita indah.  Yang namanya saudara sudah seharusnya merasa sakit andai saudara yang lain dicubit.  Merasa memiliki orang-orang yang perhatian dan sayang sama kita, rasanya cukup menentramkan hati. Maka upayakanlah selalu kerukunan bersaudara.  Sekalian mengajarkan sama anak-anak bahwa rukun itu indah.

4 komentar:

  1. Mbak Niken, angkat topi nih bundanya baca postingan ini. (topinya topi caping, qiqiqiqii...). Patut ditiru kekompakan seperti ini. Udah jarang-jarang lho terbentuk seperti ini, karena kesibukan masing-masing keluarga, walaupun 2 bulan sekali ataupun 3 bulan sekali. Salut mbak Niken. Salam hangat buat the 7 elements.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda Yati...
      saya juga merasakan anugrah Allah yg luar biasa thd kerukunan kami. Semoga kami tetap kompak satu sama lain...

      Hapus
  2. Ini ya bun, makna dari 7 element ...
    Okay bun, semoga the 7 element semakin rukun
    Seven wonders in the family ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... inilah 7 Elements itu...
      makasih do'anya

      Hapus