Frangipani Flower Lovely Little Garden: Sebuah Kisah di Yogyakarta
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Senin, 25 Februari 2013

Sebuah Kisah di Yogyakarta

Bismillahirrahmannirrahiim...

Yogya... akhirnya aku sampai juga ke kota gudeg itu. Lama sekali memendam keinginan untuk berkunjung ke Yogya. Makin tebal rasanya rindu pada bapak dan ibu yang sudah lama tak berjumpa. Berangkat hari Rabu tanggal 20 Pebruari. Kebetulan ada saudara ipar mau pulang ke Klaten, jadi bisa barengan. Dari rumah hanya aku dan Fanni yang pergi. Suami dan anak-anak yang lain dengan penuh pengertian mengijinkan aku berangkat ke Yogya untuk melepas kangen kepasa bapak ibu.

Karena memang ke Yogya untuk melepas rindu sama bapak dan ibu, maka kunjungan kali ini hanya dihabiskan di rumah saja. Keluar rumah cuma ke pasar dan beli bakpia Pathuk. Selebihnya menikmati hari-hari menjadi anak. Bapak ibu menyiapkan makanan kesukaanku dan Fanni. Jadi anak ternyata enak ya... hehehe...

Sudah sampai Yogya, rugi rasanya kalau tidak menyempatkan kopdar dengan teman-teman blogger Yogya. Waktu dalam perjalanan smsan sama Idah Ceris yang rupanya juga sedang otw Yogya. Sayangnya tidak bisa ketemu karena Idah tidak menginap di Yogya, tapi Idah sempat mengontak mbak Phie Ja...sari memberitahu kalau aku sedang dalam perjalanan ke yogya. Makasih ya Idah.

Mbak Phie lalu bikin woro-woro di twitter. Maka kemudian terjadilah kopdar di rumah bapak pada hari Sabtu sore, 23 Pebruari 2013.

Setelah berdikusi dengan bapak dan ibu, maka sepakat kami akan masak Soto Betawi, membuat klepon, panada isi tuna, pisang goreng dan puding kelapa muda. Beruntung punya bapak ibu yang pinter masak, jadi dibantu banget menyiapkan segala sesuatunya.

 Puding Kelapa Muda


Klepon, panada, pisgor dan teh manis

Hadir pertama kali mas Mf Abdullah, on time sesuai jam yang ditetapkan, pukul 16.00. Bawa oleh-oleh Sari Lidah Buaya dari Pontianak (mas Furqon baru pulang kampung). Fanni senang sekali waktu tahu ada oleh-oleh sari lidah buaya. "Asyiiik... aku suka niihh...!" katanya begitu lihat apa isi kantong plastiknya.

Menyusul kemudian mas Opick datang, mbak Cahya Baroto baru kemudian mbak Phie. Semula aku khawatir kalau akan canggung dalam berbincang. Tapi rupanya semua mengalir saja. Ada aja yang dijadikan topik bicara. Apalagi walau mereka masih muda, tapi pengalaman dalam blogging  jauh lebih mumpuni.  Jadi ya rasanya banyak dapat masukan dari mereka.



Waktu maghrib menyusul mbak Ratnawati Utami datang dengan menggoes sepedanya. Rupanya mbak Ami memang biasa kemana-mana dengan menggoes sepeda. Hebat ooiii...! Obrolan makin seru dengan hadirnya mbak Ami. Cerita-cerita mbak Ami adaaaaa ajah... Berbagi cerita pengalaman untuk menambah wawasan dalam berbloggingan.

Soto Betawi yuuuk...


Makanannya banyak... Bungkus deh..!


Mas Opick galau mikirin kontes Go Fresh





Posenya kayak di resepsi perkawinan yaa...

Kurang lebih pukul 21.00 mereka berpamitan. Eehh.. sebetulnya jam berapa ya...? Saking asyiknya lupa ngga lihat jam. Masih pengen ngobrol sebetulnya. Tapi sudah malam. Mbak Cahya ada jam kost, mbak Phie rumahnya agak jauh, kelihatannya mas Mf Abdullah juga ada keperluan lain. Ya sudahlah... kopdarnya berakhir sampai di situ. Tapi kesannya akan melekat sepanjang masa.

Trimakasih atas kehadiran teman-teman semua. Sampai ketemu lain waktu.








59 komentar:

  1. Balasan
    1. Sajadah maksudnya Bun :(

      Suka kata terakhir Bun " kopdarnya berakhir sampai di situ. Tapi kesannya akan melekat sepanjang masa" saya yakin kebenarannya..

      Wah rame banget ya Bun....

      Kapan giliran saya ketemu Bunda ya.. :)

      Hapus
    2. Hihihi... buru2 pengen pertamax ya mas Syafi'i...

      Berenam aja rame mas... Padahal kita kan aslinya kalem2...hehehe...

      Hapus
    3. Iya Bun, biar pernah pertama :) eh, malah ngisin2i..

      Kalau Blogger ketemu mesti ramenya ya Bun...

      Hapus
    4. Kayaknya begitu deehh...
      Adaaaa aja yg jadi cerita...

      Hapus
  2. seru yaa... aku kebanyakan ngomong kayaknya nih, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah jadi rame kook mbak Ami... Banyak hal-hal yang semula tidak saya tau jadi terbuka wawasan... (y)

      Hapus
  3. Tunggu aku di Yogya ya Bun, insya Allah tahun ini ada acara ke Yogya, tapi ndak tau pasti jadawalnya hehehe

    Kalau sama Kak Ami sih sudah pernah kopdar, sama yang lainnya belom hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh... kalau sekarang ya nunggunya di jakarta too kang Sofyan... Ke Jakarta ya yaaaa....

      Hapus
  4. Balasan
    1. Duuh dikedipin Jiah jadi grogi...

      Hapus
    2. *saya dengar lhooo* :P

      Mbak Jiah ditunggu kapan ke Jogjanya :D

      Hapus
  5. wah udah kopdar makanannya juga enak2 semua.. Jd kepengen nih sy mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kita ini dekat tapi jauh ya mbak Myra... :D

      Hapus
  6. nah, bisa komen sekarang ..
    kalo kopdar sama saya, kira2 bakal disuguhin apa ya ..

    Itu makanan kok mengundang semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg mengundang makanannya ya bu Dey...
      tuan rumahnya gimana...? hehehe...

      Tes atau es teh...?

      Hapus
  7. Alhamdulillah udah normal Blognya.... hehehe :) masih terniang2 dengan klepon, Panada Tuna, Soto Betawi dan Segernya Puding Kelapa Muda... T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas Furqon... Alhamdulillah sudah beres lagi...
      Teman2 memang sigap menanggapi yaaa... :)

      Insya Allah lain waktu jumpa lagi yaa...

      Hapus
  8. Waaah orang Jogja to mak? Keluarga suami di Jagalan Pakualaman. Dekat dong ya. Kalau bisa mudik bareng kopdar ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh... sayang sekali ya kmrn ngga ketemu...
      Semoga lain waktu yaa mbak Lusi...

      Hapus
  9. serunyaaa...daku mupeng beraatt mb nikeenn..kapan daku bs ikutan.. salam peluk2 dr jauh yaa.. *hugs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bisa merasakan bagaimana mupengmu mbak Enny.. hihihi...
      Soalnya sering merasakan itu kalau liat cerita org kopdar...
      Someday, somehow kita akan ketemu... :)

      Hapus
  10. andai saja aku bisa terbang... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurulah sudah balik lagi blognya

      Hapus
    2. kapan nih bisa kop[dar ma aku>

      Hapus
    3. Sama dooong... coba aku bisa terbang... udah bisa gendong Noofa deeh...

      Alhamdulillah blog bisa kembali. Trimakasih buat teman2 yang amat perhatian.

      Iya nih.. kapan ya bisa kopdar, mumpung Noorma blm jadi penyanyi dangdut... qiqiqi...

      Hapus
  11. makasih bunda atas sugguhannnya, soto betawine mantabs sampai tambah-tmbah aku hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih juga untuk kehadirannya.
      Iiih jadi malu... Soto Betawinya cuma dikit ya mas Opick... Kalau kurang ke jkt ajaah...

      Hapus
  12. Foto aku mana bund? Kok gak terpampang di sana juga?
    Wigigigigigigigigigigi.....

    Kapan nih ke Surabaya? Udah di tungguin pak dhe lho bund di sini.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhooo...kok iya siih ga ada...??

      Kok yang nunggu cuma pakde.. mas Ridwan ga taaah...? :p

      Hapus
  13. Sayang sekali saya tidak bisa ikutan dalam kopdar ini. Padahal sudah merencanakan betul ingin menghadirinya. Tapi, karena posisi saya sebagai host dalam sebuah acara yang tengah digelar, membuat saya tidak bisa ke mana-mana hari itu. Semoga suatu saat kita bisa kopdar ya Mbak Niken.. Sungguh, saya iri melihat gambar-gambar di atas... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga udah ngarep bertemu uda Vizon dan keluarga. Soalnya mbak Phie bilang kalau uda biasa bawa istri dan anak-anak.
      Tak apa uda... Insya Allah lain waktu bisa ketemuan...

      Hapus
  14. Duh sayag..saya nggak bisa bergabung dalam acara istimewa ini. Klepon itu yang bikin ngiler, juga soto dan panadanya.
    Kopdar memang selalu mengasyikkan, bisa silaturahmi, ngobrol sana sini sambil tukar pikiran.
    Semoha kita bisa kopdar lagi ya jeng.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok banget tuh pakde... banyak yang bisa kita dapat dari kopdar

      Semoga suatu saat bisa kopdar sama pakde lagi

      Hapus
  15. wah seru ya kopdarnya, pengen deh suatu hari bisa ngumpul temen-temen blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar memang selalu seru mbak Ety. Semoga suatu saat bisa ketemu sama mbak Ety Abdoel yang tulisannya oke-oke banget... :)

      Hapus
  16. This is the beauty of Blogging ..

    BTW
    Sudah lama juga ya saya tidak jalan-jalan ke Jogya
    membaca postingan ini ... jadi pengin ke jogya saya Bu ...

    salam saya Bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul om Nh... The beauty of blogging... :)
      Yogya memang sering menyisakan kenangan indah ya om...

      Hapus
  17. Kenapa rute kopdarnya ga' dilanjutin ke timur dikit Bunda Lahfy ?
    Kopdar memang selalu seru (padahal saya blm pernah kopdar) hehe ...
    Semoga kapan2 saya bisa kopdar dengan teman2 blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pergi cuma sama Fanni rasanya langkahnya pendek mas Misbach...
      Ijin suami kan cuma sampai yogya... :)

      Hapus
  18. bos yoyok kok ga diajak nichh..22-24 feb kmrn aku pas di jogja kok ga diundang2 ya..he..he..salam buat semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Yoyok belum bisa ijin kerjaan.
      Iki pakde Tetra yoo...? Aku ga ngerti kalau sedang di yogya.
      Lha kok ga mampir aja ke surokarsan..?

      Hapus
  19. Mba Palupi Jatuasri namanya, Bun. hihihi
    Sayang sekali aku gak bisa gabung ya, Bun. Kalau apginya tidak ada aktivitas, pasti aku sempatkan. :)

    Eh, Mas MF dan Mas opick koq gak hadir bersama2, mereka lagi marahan kali ya. wkwkwkwk

    Semoga lain waktu kita bisa ketemu ya, Bunda. ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... lupa nama panjangnya.. Idah tau ajaah... :D
      Aku baru tau kalau mas Furqon dan mas opick 1 kos waktu cerita di kopdar.
      Ditanyain mas Opick lho kenapa Idah ga datang... :D
      April tak tunggu di jakarta yaaa...

      Hapus
    2. Saya kasih jempol deh buat Idah, hapal bener ya nama lengkap saya *tersipu* :P

      Hapus
  20. Jadi anak itu emang enaaaak banget ya mba, ga ada tandingannya deh.
    Dan asyik banget liburannya ke Yogya mba, udah bisa lepas kangen sama bapak ibu, eh plus Kopdar pula.... sebuah langkah kanan banget ya mba... dan makanannya itu lho, bikin ngiler deh!

    welcome back home mb Niken!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... rasanya memang seneng mbak... tapi krn rasanya kaki yg satu tinggal di Jakarta.. tetep aja ga lepas bahagianya...
      Ga biasa pergi2 jauh tanpa suami... ninggal anak2 dlm beberapa hari kayak kmrn... aaahh... ada yg kurang rasanya

      Hapus
  21. Bunda waktu mas furqon di tempatnya bunda, niar tuh cuma pesen cubitin ppipinya fanny lho, hahahahhah :d

    bener2 seru banget, pingin juga ketemu gitu, kangen kopdar deh #eehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Niar... kemaren mas Furqon panggil2 Fanni, rupanya mau nyampain pesan mbak Niar.. cubit pipi... hehehe

      Hapus
  22. Turut merasakan senangnya mbak... Yang rame gak hanya kopdarnya..konsumsinya juga bikin ngiler.. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsumsi seadanya aja kok... yang bisa dimasak sendiri aja...
      Bukan ala resto... tapi ala rumahan... :)

      Hapus
  23. akhirnya kopdaran juga disana ya mbak, bener kan bekasi itu jauh :) kita belum pernah ketemu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... Alhamdulillah kopdarannya jadi...
      Bekasi rasanya lebih jauh dr pada yogya.. hahaha

      Hapus
  24. Waaah, saya belum bikin postingan kopdar kemarin, Bun.. *malu ah* :D

    BalasHapus
  25. Rukun rukunya bunda.
    Dan kayaknya makanannya enak enak tuh.

    Mau dong dikirim ke Jember.

    heheheeeee

    *belum sarapan bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, mas Jaswan telat nih. Makanannya udah kemana tauuu :)

      Hapus