Frangipani Flower Lovely Little Garden: Notebook Tipis Bikin Kegiatan Jadi Praktis
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Kamis, 31 Oktober 2013

Notebook Tipis Bikin Kegiatan Jadi Praktis

Bismillahirrahmannirrahiim,

30 Hari Blog Chalenge yang diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger bekerja sama dengan Acer sudah memasuki Week 2. Tema kali ini adalah “Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, bikin mobile & online Emak makin praktis”.

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki lima orang putra dan putri, aku sering direpotkan bila hendak bepergian, entah itu sekedar sight seeing, rekreasi atau keluar kota selama beberapa hari. Belum lagi suamiku amat menyukai liburan yang berpetualang, yang akhirnya menurun kepadaku dan anak-anak. Kami sekeluarga suka liburan seru, seperti kemping di gunung atau pulau yang minim fasilitas. Selalu sengaja mencari tempat dengan minim fasilitas, untuk mengajarkan anak-anak beradaptasi dengan situasi kondisi yang jauh berbeda dari biasanya.

Meskipun kemping ke tempat-tempat yang jauh, aku tetap membawa notebook dan modem. Beberapa tempat kemping masih bisa terjangkau oleh jaringan modem sehingga memungkinkan untuk online, menulis atau kebutuhan internet lainnya. Ide menulis sering muncul jika berada di tempat yang menyejukkan hati. Beberapa cerpen bisa terangkai indah ketika berada di lokasi kemping.


kemping bersama teman-teman di Gunung Salak

Pernah suatu ketika, ketika sedang berada di lokasi kemping, tiba-tiba kami ingat harus mentransfer sejumlah uang untuk keluarga. Karena membawa notebook, aku bisa menggunakan internet banking untuk mentransfer. Acara kemping jadi tidak terganjal dengan urusan keluarga itu.

Yang sering jadi ribet adalah, aku harus membawa tas khusus untuk membawa notebookku. Tak bisa aku jadikan satu dengan keperluanku yang lain sebab perlengkapan kemping sekeluarga sudah amat banyak. Rasanya aku membutuhkan notebook yang lebih tipis. Selain itu, aku sering terkendala pada masalah baterai. Notebookku daya tahannya paling-paling hanya 3 jam. Padahal di tempat kemping, sudah pasti minim fasilitas listrik. Aku selalu membayangkan mempunyai notebook dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

Pun bila sedang berhotspot ria, aku selalu ribet membawa charger notebook. Sudahlah notebooknya tebal, harus bawa-bawa chargernya pula... Aku harus membawa tas besar atau dua tas. Mengganggu sekali, apalagi kalau sehabis berhotspot itu hendak lanjut dengan cuci mata. Berat kalau harus menenteng tas besar. Rasanya Notebook tipis memang layak jadi pilihan.

harus ribet bawa charger

Jadiiiii... Adakah produk yang bisa menjawab semua kebutuhanku itu? Yang praktis, efektif dan efisien. Yang membuatku bisa tetap menuangkan segala ide-ideku meskipun aku sedang berada di manapun, sekalipun sedang berkemping ria. Yang bisa membuatku praktis dengan ketipisan dan daya tahan baterainya yang tahan lama.

Eeehhh.... Ternyata ada loh. Acer Aspire E1-432 adalah jawabannya. Notebook ini memiliki fitur esensial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna dengan mobile. Dimensinya 30% lebih tipis dari pada notebook konvensional. Rasanya bersahabat banget sama kegiatanku, apalagi teman-teman yang mempunyai mobilitas tinggi.


30% lebih tipis dari pada notebook konvensional

Sedangkan untuk daya tahan baterai, notebook ini kabarnya telah menjalankan pengujian daya tahan baterai secara non-stop. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Ide-ide tulisan lebih banyak yang bisa ditampung dan segera ditulis dengan memakai notebook ini. Tidak perlu khawatir akan cepat panas, sebab Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll).



Aspire E1-432 tersedia dalam dua pilihan warna: Piano Black dan Silky Silver. Keduanya keren sekali, tapi aku suka yang Piano Black. Yang lebih menarik lagi, notebook ini mempunyai desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya, sehingga menambah kesan elegan.

Notebook ini menyediakan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama. Begitu juga dengan trackpad yang disediakan, dengan permukaan yang bertekstur, menjadi lebih akurat dan responsif. Jari jemariku bisa menari lincah diatasnya. ^_^

Memperhatikan spesifikasi, fitur dan seluk beluk lain dari produk Aspire E-1 432 ini, memang betul-betul membuat mupeng karena kepraktisannya. Warna dan ketipisan notebook ini belum ada yang menandingi, tampilannya yang elegan membuatku merasa keren.

Karena aku tergabung pada Komunitas Emak Blogger, maka ada kesempatan untuk mendapatkan Aspire E-1 432 ini dengan mengikuti 30 Hari Blog Challenge. Semoga bisa memenangkan chalenge ini, jadi bisa tampil keren dan membuat kegiatanku menjadi semakin oke. Liburan lancar, ide-ide tertuang, berinternet juga nyaman. Pokoknya praktis, tis, tiiis.


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Words: 707


49 komentar:

  1. Kisahnya mantab. Benar benar mendukung antara produk sama kesibukan sang bunda. Sukses selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih mas Ridwan. Mau ikut berkisah?

      Hapus
  2. Kereeen Mak emang kalo bawa ini bisa semakin mempermudah deh dan ga berat2 amat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo Le, nggak perlu gotongan karena berat yo. ^_^

      Hapus
  3. Tipis, praktis, ekonomis dan minimalis...
    jadi inget RD yang slim....

    BalasHapus
  4. Kalo saya mau yang silver mba:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kita nggak rebutan ya mbak Kania. Hehehe

      Hapus
  5. Itu netbook yang saya pakai pas di rumah ya Bun?

    sukses lombanya bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Lozz. Kan adanya cuma itu.

      Makasih ya.

      Hapus
  6. seru banget kempingnya...good luck mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget memang kemping waktu itu ^_^
      Good luck for you too.

      Hapus
  7. bertualang tidak menghalangi kegiatan online ya maaaak...:D....sukses kontesnyaaa et salam kenal lagiii ya :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooh.. jelas dooong. palagi kalau si tipis ada di tangan. Makin eksis deh kite ^_^

      Hapus
  8. Aamiin, semoga ada jalan untuk mendapatkan notebook yang silm ini ya Bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mbak Astin. Masih ada 2 minggu lagi.

      Hapus
  9. mantap mbak Niken, acara kempingnya jadi seru kalau sekalian bawa yang tipis ya...mudah2an yang tipis ada di genggaman ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Iya mbak Yuni, kemping tuh sering timbul banyak ide menulis. Kalau pakai si ramping bakalan lancar jaya deh

      Hapus
  10. mantep...ceritanya.. Pass banget,,

    BalasHapus
  11. ini bewe ke berapa ya pakai foto narsis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Narsis di rumah sendiri, boleh dong. hehehe...

      Hapus
  12. Kapan2 ke gunung salak lagi yuk Mbak... #losspokus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuk mbak Lies. Seneng aja kalau diajak ke sana ^_^

      Hapus
  13. Hahah.. gunung salakk..mau dong diajakainn... hihi ..*abaikan... hai mbak Niken apa khabar.?.... Good luck yahhh .....ceritanya menarik loh yahh ... Salam dari Jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kabar baik ^_^
      Tulisanmu juga menarik kok.
      Salam kembali

      Hapus
  14. bener, mbak. yg ini bemer2 praktis & ga ribet karena tipis hemat daya, kemana-mana jadi ringan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuullll...
      Meskipun anakku sudah ada yang remaja, tapi tetep aja kalau pergi2 nitip hape dan dompet sama bundanya. Jadi tas bakalan makin berat kalau bawa yang tebal2.

      Hapus
  15. haduh gimana ini bagus semua ... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. kepanikan yang sama nih mbak Hana

      Hapus
  16. py notebook slim enak buat dibawa kemana2 :)

    BalasHapus
  17. semoga slim cantik berpindah tangan ke Jeng Niken dengan aktivitas seabreg dan produktivitas tinggi tetap terjaga. Salam

    BalasHapus
  18. itu intelnya apa ya bun? wah aku belum emak-emak sih jadi ngga dapet kesempatan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron®

      Hapus
  19. Pengen nyoba kemping sambil bawa notebook kayak gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh mbak Santi. Seru loh buat tulisan sambil tadabur alam.

      Hapus
  20. kemanapun dimanapun bawa notebook ya mbak kalau tipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. iya mbak Lidya. Biar makin eksis ya.

      Hapus
  21. Wah bunda niken emang emak2 masa kini kemana2 bawa lepi hehe. Wah internet banking ni mainya cihui keren

    BalasHapus
  22. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus