Frangipani Flower Lovely Little Garden: Aspire E1 Membuat Kerjaan Jadi Lancar, Anak Senang
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Rabu, 06 November 2013

Aspire E1 Membuat Kerjaan Jadi Lancar, Anak Senang

Bismillahirrohmannirrohiim,

Hari Ahad lalu, ada musibah yang amat membuat keluarga besarku begitu terpukul, terutama bagi kakakku dan istrimya. Bagaimana tidak, anak satu-satunya yang berusia 15 tahun, tersiram air panas sepanci ketika hendak membawa panci tersebut ke kamar mandi untuk mandi. Kakinya terpeleset sehingga air panas sepanci itu tumpah semua ke badan dan juga mengenai wajahnya. Sungguh keadaannya menyedihkan. Saat ini, keponakanku itu masih dirawat di ruang isolasi khusus untuk luka bakar di RSI Cempaka Putih. Hanya bisa dijenguk dari balik kaca, tak boleh kami dekati masuk ke ruangannya.

Tentu saja kejadian itu membuat urusan pekerjaan kakakku menjadi terbengkalai. Sebagai konsultan geologi, kakakku harus berhubungan dengan proyek-proyek yang berada di luar Jawa.  Mengkoordinasikan tugas-tugas kepada orang lapangan, menyusun tender-tender dan masih banyak lagi. Aku kurang paham, hanya aku perhatikan kakakku begitu sibuk dengan notebooknya selama menunggui anaknya. Berusaha menyelesaikan tugas-tugasnya dengan memanfaatkan notebook andalannya. Berusaha membuat dirinya nyaman dengan keadaan rumah sakit yang masih akan lama menjadi rumah keduanya.

Aku amati, notebook kakakku itu kok keren banget. Bentuknya tipis, elegan, berwarna silver. Saking tipisnya, aku tak menyangka kalau di dalam tas kakakku ternyata ada notebooknya. Kaget juga waktu melihatnya mengeluarkannya dari dalam tas. Eh... kok muat ya. Padahal tas itu banyak sekali isinya. Jadi kayak lihat tukang sulap aja. Taraaaa... keluarlah notebook tipis dari dalam tasnya.




Duduk di sebelah kakakku jadi bisa melihat beberapa pekerjaannya. Si Tipis itu ternyata mantap banget kecepatannya. Membuat grafik, membuat bahan presentasi, mengedit foto-foto, mengolah beberapa data, tak ada masalah sama sekali. Multitasking deh pokoknya. Kakak bisa bekerja dengan lancar tanpa harus menghentikan pekerjaannya untuk charge notebooknya. Kuat juga tuh daya tahan baterainya. Handal banget untuk mendukung pekerjaan.

"Notebook apa sih itu mas? Asyik amat kayaknya. Lancar banget buat ngapa-ngapain dan kuat banget tuh baterainya."

"Ini Acer Aspire E1-432. Kalau notebook didukung performa Intel® Processor di dalamnya, memang bagus. Meskipun lebih tipis 30 % dibandingkan notebook konvensional, Acer nggak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting. Biasanya kalau notebook tipis yang sering dihilangkan optical drivenya. Acer ini tetap menyediakan sebuah DVD-RW supaya nggak mau repot untuk selalu membawa DVD-RW external. Keunggulan utama dari notebook ini, sudah menggunakan prosesor Intel 4th generasi terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer melengkapi notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz."

"Waaah, seru banget tuh mas, mendukung banget untuk pekerjaan."

"Ada lagi yang lebih seru, prosesor ini udah memakai Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP cuma 15 Watt saja. Dengan daya tahan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, membuat notebook ini menjadi jauh lebih maksimal penggunaannya. Daya tahan hidupnya menjadi lebih lama. Apalagi prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya."

"Kalau mas sedang presentasi, notebook ini amat membantu. Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang berguna banget untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar, dan bisa multimedia dengan lebih maksimal. Dilengkapi juga dengan sebuah Webcam HD untuk keperluan streaming, video chatting ataupun untuk bernarsis ria”.




"Kalau gitu jadi bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, dong. Pantesan mas lancar banget kerjaannya. Nanti kalau udah selesai pinjam ya notebooknya. Fanni dah kelihatan bete tuh. Biar Fanni main game sebentar."

"Nah, apalagi buat main game dan memutar video, notebook ini lancar banget nggak pakai ngelag, atau loading-loading, pokoknya mulus, dan tetep kuat daya tahan baterainya, tapi meskipun begitu nggak cepat panas sebab Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll). Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game."

"Waah.... Anak-anak seneng nih kalau bisa lancar ngegame gini. Memorinya gimana mas?"

"Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang bisa di-upgrade sampai 8GB untuk keperluan multitasking. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB bisa untuk menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game. Mas Yok udah selesai kerjaannya, kalau Fanni mau main game, boleh nih."

Tak lama kemudian, Fanni sudah asyik memutar film barbie dari you tube dan main game pilihannya. Menunggu pasien di rumah sakit memang bisa membosankan terutama untuk anak-anak. Dengan dihibur bermain game memakai notebook tipis, canggih, lancar, Fanni jadi ceria kembali. Bunda bisa lebih tenang mengurus beberapa keperluan untuk membantu dan mensupport kakak.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."










61 komentar:

  1. Wah canggih amat nih yaa.. sip deh Bund.. cocok itu buat Emak
    nanti bisa dipeinjam deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau pinjam...? Boleh.
      Tapi ada syaratnya. Bawain sate bandeng ya.

      Hapus
  2. lho bunda udah pernah pegang yah bund, saya belum pernah. pasti keren bgt deh :)

    BalasHapus
  3. udah ada yang punya ya? wah canggih kan ternyata

    BalasHapus
  4. uwihhh,enak bisa dibawa kemana2...jadi pengalihan bt anak2 yg rwel hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Hanna. Mendukung banget deh pokoknya

      Hapus
  5. Keren fitur notbuknya bund...(•ˆ⌣ˆ•)
    Smoga sukses lombany, bunda..
    Get well soon buat keponakannya..(˘̩̩̩ε˘̩̩̩ƪ)

    BalasHapus
  6. jadi ngiri sama yang sudah pernah pegang hiks....btw ikut prihatin dg kondisi keponakannya mbak, mudah2an lekas sembuh ya.
    Tapi kayaknya notebook slim ini menjadi keharusan bagi kita untuk memilikinya, apalagi dg kerjaan yang menumpuk dan butuh waktu cepat menyelesaikannya, jadinya harus dikerjakan dimana-mana. Kalau slim dan ringan, jadi gampang kan nentengnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemeteran pegangnya mbak Yuni *lebaay... hihihi...

      Yuuk kita miliki

      Hapus
  7. udah lihat penampakan aslinya ya, Bun....sayah belom. Pasti langsing yaa :D
    Semoga sukses untuk ngontesnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsing dan langsung melirik perut sendiri. Hahaha

      Hapus
  8. Ooooh, sakit nonton film Barbie bisa jadi obat ya maaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sakit bukan Fanni, tapi sepupunya. Fanni ikut bunda nungguin pasiennya. Kebetean dia.

      Hapus
  9. kemarin barusan nemenin ponakan beli acer, memang keren dan tipis.

    BalasHapus
  10. Cep at Sehat ya mba keponakannya..

    BalasHapus
  11. Notebook yang satu ini emang bisa digunakan siapa saja. Sukses, Maaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak Nia... Sukses juga buat dirimu

      Hapus
  12. semoga keponakannya lekas sembuh, bunda :)

    BalasHapus
  13. semoga ponakannya cepet sembuh mbak... ngebayanginnya aja merinding...
    dan semoga sukses lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mak Sutisna. Sekarang dia sudah bisa terima keadaannya.

      Hapus
  14. anak senang, semua senang...:)

    BalasHapus
  15. Wah semuanya jadi senang dong pakai notebook tipis ini..

    BalasHapus
  16. Kira2 nanti yang dapet siapa yaaaa.... ???

    Belum pernah liat apalagi pegang huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi... yang penting maju terus, mbak Lies. Jangan kalah sebelum bertanding. wkwkwkwk...

      Hapus
  17. Ada lagi yang lebih seru, prosesor ini udah memakai Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP cuma 15 Watt saja. .."

    Wah, makin mupeng aja baca spec ini. Kapan ya ada yg kasih notebook gratisan? Tapi emang Acer yang ini tipis bin markosip. Asyik dan pas buat presentasi. Ga malu2in dari tampilan dan kinerja. --Pecah celengan dulu ah :) --

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang punya celengan ya? Hihihi... Punya Rumi kaliiii...

      Hapus
  18. Untung aja ada Aspire E-1 yang bisa menemani selama berjaga di RS ya mbak... sehingga tak lagi terasa membosankan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Reni. Bisa jadi hiburan kalau sedang bete.

      Hapus
  19. Mba Niken udah liat penampakan langsung si Acer ini, aku juga jadi pengen liat langsung deh... hehehe

    BalasHapus
  20. wah...udah pernah pegang aslinya ya mak, aku masih bayangin saja mak...hihi...si tipis ini memang bikin mupeng...:-)

    BalasHapus
  21. hadir absen.....wah mak keren tulisannya..:)
    sukses yah mak...
    Ya allah mbak,semoga ponakan dimudahkan dalam pengobatannya yah....ikut sedih membaca ceritanya, semoga lekas pulih dan sembuh semoga keluarga sabar

    BalasHapus
  22. Hai mak Nikennn aku kangen banget sama dirimu... maslah tulisan keren deh ceritanya kalau mbak niken yg bawainnya.... sukses yah makk.. thank yahhh sering mampir ke gubukku... Salam dari Jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *peluk mbak Giarti..
      Mampir ke rumah mbak Giarti sering dapat ilmu yang bermanfaat.

      Salam kembali

      Hapus
  23. Pengen bisa pegang juga, nih mbak.
    Alhamdulillah sudah minggu ketiga ya mbak. Semangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa... mari kita tunggu tema week 4 dgn H2C

      Hapus
  24. Kasian. Semoga lekas sembuh ponakannya ya, Bund.
    BTW, jangan mau kalah sama kakaknya yang udah duluan punya si slim. Hihihi. Moga Bunda juga segera punya si slim dari KEB dan Acer, ya.

    BalasHapus
  25. wah keren bunda, tapi sayang sejak kejadian rusaknya Acer milik istri, sampai saat ini saya belum pernah beli Acer lagi, masih khawatir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan khawatir Kang Haris. Ayo cobain yang langsing ini

      Hapus
  26. Merinding ngeri bayangin musibahnya. Cepet seumbuh ya, mak. Hebat, salut deh sama kakaknya masih bisa konsen dengan kerjaan saat dirundung musibah. Untungnya ada Acer ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggung jawab sama kerjaan dan tetap memperhatikan buah hatinya.

      Hapus
  27. wah tambah kepenge dong mbak, apalagi udah pernah pegang hehe :)

    BalasHapus
  28. beneran tipis ya Bun, cocok dimasukkan daypack-ku dan dibawa kemana2 dong. Tambah ngiler aja nih baca postingan ini hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. beneran tipis. apalagi kalau dijejerin sama pinggangku. hihihi

      Hapus
  29. Waaah.... besok besok ngintip aah... di mall sebelah kantor. Bunda sukses bikin mupeng niih...
    Semoga sukses juga kontesnya yaaa.... si slim gratis bisa jadi milik Bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... nanti bagi2 info ya mbak Titi. Kali aja bisa buat bahan tulisan week 4. ^_^

      Makasih ya

      Hapus
  30. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus