Frangipani Flower Lovely Little Garden: Notebook Tipis Idaman Emak
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Kamis, 24 Oktober 2013

Notebook Tipis Idaman Emak

Bismillahirrohmannirrohiim,

Sebelum mengenal blog, hasrat menulisku bagaikan tanaman bonsai saja. Tak berkembang karena situasi dan kondisi, juga tak tahu kemana harus menyalurkannya. Setelah mengenal blog, barulah aku merasa akar bonsaiku mulai merambat, tumbuh subur dan meninggi. Pada media blog aku bisa menuangkan apa yang ada dalam hatiku, rasaku dan isi kepalaku. Tanpa kusadari, sedikit demi sedikit kualitas tulisanku pun berkembang. Rajutan impian mulai kembali tertata.

Apalagi setelah tergabung sebagai member Kumpulan Emak Blogger,  banyak sekali pertemanan dan ilmu yang aku dapat, sehingga memacu semangat menulisku. Saling memotivasi pada komunitas ini amat menularkan energi untuk terus berkarya.

Berbicara blog, pasti tak bisa lepas dari internet. Dengan blog dan internet banyak sekali permasalahan rumah tangga bisa terpecahkan. Hanya dengan klik-klik banyak ilmu yang bisa kita dapat, mulai dari tumbuh kembang anak, pendidikan, pengelolaan keuangan, agama, bisnis, hobi, pengetahuan umum, dan lainnya. Luar biasa manfaat internet bila kita bisa mengambil sisi positifnya.

Perkembangan internet membuat PC atau laptop bukan lagi menjadi barang yang terasa mewah tetapi sudah menjadi kebutuhan. Fungsinya sudah menjadi seperti mesin cuci saja. Kemudian kecenderungan orang-orang beralih kepada laptop atau notebook karena dirasakan bisa mudah dibawa kemana-mana. Ukurannya lebih kecil dibandingakn PC, bisa berinternet dengan fleksibel dimana saja dan kapan saja, sehingga amat membantu dalam memenuhi banyak kebutuhan.

Seiring berkembangnya teknologi, kini notebook ringan dan tipis menjadi pilihan. Kebutuhan akan notebook yang amat merajalela membuat para produsen laptop mengembangkan berbagai inovasi dengan teknologi yang makin canggih.

Ibu rumah tangga seperti aku pun ikut merasakan geliatnya. Apalagi saat ini aku membutuhkan peralatan selain untuk menulis juga untuk bisnis catering yang sedang aku rintis. Aku membutuhkan notebook yang bisa membantuku menyimpan foto, resep atau bahkan cara memasak dalam bentuk video. Ringan dan tipis juga menjadi kebutuhanku, sebab aku terbiasa membawa berbagai kebutuhan di dalam tasku.



Senangnya hatiku saat mengetahui ada produk baru yang bisa memenuhi semua kebutuhanku. Acer Aspire E1-432 adalah jawabannya. Fiturnya lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat terutama bagi yang mobile. Melihatnya langsung mupeng aja bawaannya.

Fitur 


30% lebih tipis dari notebook konvensional

Yang aku suka adalah, meskipun dimensi Aspire E1-432 ini tergolong lebih tipis 30% dibandingkan notebook konvensional lainnya, Acer tidak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting. Fitur yang sering dikorbankan untuk mendapatkan dimensi yang ringkas dari sebuah notebook adalah optical drive, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan sebuah HDMI port yang sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan streaming, video chatting ataupun sedikit “bernarsis ria”.

Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

Dua pilihan warna elegan

Spesifikasi 


Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Daya Tahan Baterai

Memiliki baterai dengan kapasitas 2500 mAh yang dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Hal ini bisa membuat kita leluasa berinternet atau ngeblog dengan fasilitas hot spot yang ada di mana-mana.

Harga

Dengan kebutuhan rumah tangga yang serba tinggi saat ini, tentunya harga sebuah notebook menjadi pertimbangan penting. Kalau bisa sih bisa dapat notebook yang tipis, fitur lengkap dan harga murah.

Ternyata, dengan segala fitur yang ditawarkan, harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat, hanya Rp.4.749.000,- saja. Saat ini Aspire E1-432 sudah tersedia di pasaran Indonesia. Sangat cocok bagi yang membutuhkan notebook dengan keperluan all-arround, namun dengan harga yang kompetitif. Untuk seluruh kelengkapan yang ada pada produk ini, harga tersebut rasanya cukup terjangkau.

Aspire E1-432 sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia. Untuk setiap pembelian Aspire E1-432 hingga 31 Oktober 2013, kita akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts).

Saat ini Acer Indonesia bekerja sama dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengadakan “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis?" Kegiatan ini amat meningkatkan gairah ngeblog dari emak-emak, terbukti peserta dari chalenge ini mencapai 157 orang. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa dunia bloging memang sedang berkembang pesat di kalangan perempuan dan peralatan penunjangnya menjadi idaman. Aku pribadi tentu amat menginginkan Acer Slim secara gratis, semoga bisa memenangkan 30 Hari Blog Chalenge ini.


Dengan Acer E1-432 aku tak lagi harus menunda untuk menuangkan ideku. Aku bisa menulis kapan dan di mana saja. Kini aku sedang mempersiapkan buku berikutnya. Juga tak perlu membawa tas tambahan lagi, sebab dengan tipisnya produk ini, bisa leluasa masuk ke dalam satu tas berikut keperluanku yang lain. Akupun bisa lebih mudah dalam membuat brosur, catatan resep, video memasak, untuk mepromosikan bisnis kateringku. Aku bukan bonsai lagi, tapi pohon yang makin menjulang tinggi. 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.


Words: 954








102 komentar:

  1. wah cocok bangeets nih buat Emak...mantap abis deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok yo Le...
      Kayane pancen kudu duwe ^_^

      Hapus
  2. Ini mah idaman bapak-bapak juga. Hebring pisan dalemannya. Prosesornya pasti kenceng, lumayan buat ngedesain ma leot buku, haha. Harganya cucok juga di kantong (yg punya duit), beli ah 3 biji buat rumi ma bumi juga. Semoga menang Bu! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq mau duonk Om dibeliin ^_^

      Hapus
    2. Aamiin...
      Pengusaha wingko memang kecil lah kalau cuma beli 3. Nggak sekalian setengah lusin aja mas? Dapat harga grosiran loh...

      Hapus
    3. Tole Topik: Ojok gawe isin emak to yooo

      Hapus
    4. Setelah dipikir-pikir, mo beli satu kodi aja Mbak. Buat Mbak Niken sekeluarga, mas Topics, trus buat hadiah GA tar di blog sy. Bagus ga tuh? :p

      Hapus
    5. Kasih Karung aja Mba Kang Belalang Cerewet biar enek belinya kan kodian dia. Ha,, ha,, ha,,,

      Hapus
    6. Oooh.. betul mas Indra. Karung bekas beras aja ya

      Hapus
  3. Aamiiin, sukses untuk bisnis cateringnya Bunda...btw, ke rumah Bunda naek comutter line bisa kaah? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Naik busway aja mbak Astin. Comutter line belum tau aku

      Hapus
    2. bahas leptop malah ke commuter line haha. Dulu sy dr Bogor naik CL trus ngumbal pake transjakarta. enak dan nyaman.

      Hapus
    3. Trus dari Slipi Jaya dijemput :P

      Hapus
  4. Mulai dari baca artikelnya Mimi, lalu Mbk Idah Ceris, hingga kini milik Bunda. Jadi semakin membuat saya ikutan kepengen dengan Acernya Nda. Hahaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda bantuin jaga parkir deh mas Jaswan, biar bisa beli yang tipis ini.

      Hapus
  5. Wiih lengkap. Jadi keder

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata kita saling keder dengan tulisan emak2 lain ya

      Hapus
  6. Saya juga kepengen, bunda :)

    BalasHapus
  7. betul banget mbak, notebook yang tipis itu idaman emak, karena mudah ditenteng dimana-mana. Kapanpun kita pergi bisa membawanya dan memanfaatkannya untuk browsieng, ngeblog atau promosi bisnis. Yah intinya, jaman yang serba instan ini kita kudu melek tehnologi dan jangan tetap berpegang pada yang ribet.

    Sukses ya mbak

    BalasHapus
  8. yang tipis begini enak dibawa kemana2 ya bund ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Hanna. Nggak ribet bawa tas lain.

      Hapus
  9. Kalo bisa dapetin notebook ini Insya Alloh jadi tambah produktif ya bun... aku juga mauuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... betul banget mbak. Aku bisa merasa lebih tinggi lagi

      Hapus
  10. notebook idaman para emak blogger .... :) sukses ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuul mak Napitupulu... Sukses juga buatmu

      Hapus
  11. notebook tipis berdaya guna optimal memang idaman semua orang Mbak, tak hanya emak-emak lho, tapi kaum bapak dan anak-anak juga, krn ringan, mungil dan mudah dibawa2/mobie. Satu hal lagi, notebook tipis, tak lagi merupakan barang mewah/mahal, sehingga tak mustahil untuk dimiliki ya, Mbak?

    Sukses untuk lombanya, juga lancara jaya untuk bisnis cateringnya yaaaa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitur lengkap, harga bersahabat... oke banget lah mbak Alaika...

      makasih mbak Al.. semoga segala urusanmu diberi kemudahan dan kelancaran

      Hapus
  12. Waduh,
    Mantab banget bund artikelnya. Yang baca pasti langsung berangkat buat beli nih laptop. Moga sukses ya bund....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ikut nggak mas Ridwan.. yuuk...
      Makasih yaaaa

      Hapus
  13. Bun buatku yang milenium ya buat mu yang hitam aja hihihi ngatur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan tuh mbak Hana... aku suka yang hitam ^_^

      Hapus
  14. Berharap Devon tidak membaca ini, bisa merengek minta dibeliin.
    hmmm... harga bersahabat, apalagi kalau bisa ditawar lagi..

    BalasHapus
  15. Buat ngiler aja nih barang, apalagi harganya. Semoga menang ya Mba.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih mas Indra *sodorin tissue buat lap iler

      Hapus
  16. Balasan
    1. Jadi ingat tulisan mas Rawins tempo hari. Hihihi...

      Hapus
  17. keren mbak
    tapi kq ngak salah leptop tu cepat panas mbak
    oa mbak idzin follow bblog-nya y
    dtunggu follow back-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal cepat panas, kan ada antisipasinya.
      Kadang cara kita meletakkan laptop itu juga membuatnya cepat panas.

      Terima kasih sudah di follow. Kunjungan balasan segera ya

      Hapus
  18. Aww... inih juga idaman sayah :)
    Semoga sukses untuk ngontesnya ya, Bun ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 157 emak punya idaman yang sama. Oooohh...

      Hapus
  19. komenku bisas ngilang dewe ya? :(

    bunda.. moga menang ya.. acernya ada 157 unit,, biar dapat semuaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada tuh komen Noorma, udah aku cari di spam juga ora ono.

      Hapus
    2. iya error tadi aku aja bisa log out dewe.. aneh tenan..

      heheeeeeeeeeeeeeeeeee

      Hapus
  20. Wihhh Notebooknya Keren Bangett Tuh Bun hmm .. saya Jadi Kpengen Punya nihh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh... samaan dong ya. Memang mantap yang satu ini.

      Hapus
  21. AlLaptop memang sangat diperlukan karena praktis ya jeng
    Semoga berjaya dalam kontes
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget tuh pakde. Nulis jadi lebih brudul-brudul ^_^

      Salam kembali

      Hapus
  22. Mantabb..mantabb..mantab...
    Mantab paparannya
    Mantab Produknya
    Mantab Challenge nya..

    Mudah-mudahan menang.. kalo dapat produk ini, ntar anterin cateringan kerumah yang agak lamaan ya bun, mau minjemmmmmmmmm hahhahaha....

    sukses bunda sayang.. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa diatur itu Iyha. Kan gampang dimasukin tas. Jadi nggak ribet bawanya.

      Makasih Iya manisss..

      Hapus
    2. Bobotmu yo mantab kon ndoro alias lemu hahahaha

      #mblayuuuuu

      Hapus
    3. Ssstttttt... mas Lozz jangan membahas anatomi tubuh di sini.
      Kita sedang membahas yang ramping-ramping. Hahaha

      Hapus
  23. Saya juga punya impian yang sama maaaak...bisa punya notebook tipis tapi tetap dengan fitur yang lengkap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari mimpi bersama-sama Mak.. hehehe....

      Hapus
  24. wah.. Kalau punya Aspire E1-432 tentu nulis saya juga tambah semangat nih.. ^_^

    BalasHapus
  25. nih nih, contoh emak berprestasi itu ya begini. Tiba-tiba menulis tentang notebook idaman dg bahasa yang keren. haaaa kan kan, jadi banyak yang kepincut pingin beli juga gara-gara baca tulisan ini.
    semoga menang ya mak ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pujiannya terlalu tinggi ah Pita... Tapi bunda Aamiin kan saja ya...
      Bunda anggap sebagai doa dari anak manis.

      Makasih ya...

      Hapus
  26. Saat ini saya pakai merk lain, Bun, tapi setelah membaca ulasan ini, hmmm jadi ngiler pingin # tapi masih buat biaya lahiran Umi + Aqiqohnya dedek, hehehe

    Sukses ngontesnya, Bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Umi sudah mau lahiran ya. Semoga lancar dan sehat.

      Makanya ini cari gratisannya Kang Sofyan...^_^
      Makasih

      Hapus
  27. Ayo... kita dapatkan mak... hehehe

    BalasHapus
  28. makin tipis makin banyak buku yang dihasilkan ya mbak

    BalasHapus
  29. Dengan memanfaatkan notebook, bisnis catering nanti bisa dionlinekan ya, Bund. Terus, untuk ngeDraft sayur mayur yang perlu dibeli esok hari. Hihihihi

    Sukses ngontesnya ya, Bund. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi...bisa jadi... Hihihi...

      Makasih Idah ^_^

      Hapus
  30. cocok juga nih buat yang belum jadi emak-emak.. hehe.. :D

    BalasHapus
  31. ASyik ya bisa ngeblog pakai yang beginian ya mbak Niken :)
    Moga menang mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik banget dong mbak Niar.
      Aamiin. Makasih mbak Niar.

      Hapus
  32. Semoga berjaya ya Bun..

    biar nanti si lappy langsing ini jadi suguhan saya jika mampir Jakarta lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Ooohh.. bisa diatur itu mas Lozz ^_^

      Hapus
  33. Bagus mak...lengkap dan mengalir. good luck !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak Ida.
      Aku ke tempat mak Ida aah... ^_^

      Hapus
  34. Baca anggota KEB ampir semua nulis soal ini yak bun, hehe.
    Sukses bun challengenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 157 peserta yang mendaftar di chalenge ini, Anggi.

      Makasih ya

      Hapus
  35. mampir kesini pertama kali, hihi salam kenal ya bunda *ikut2an panggil bunda :D
    moga bisa dapetin Si Tipis yg jd primadona anggota KEB Amiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Makasih Wulan, senang kok dipanggil bunda

      Hapus
  36. Asik banget.. udah jadi pohon menjulang tinggi, ikutan aah.. dengan laptop tipis, aku jg mau ngikut menjulaang.. yuk semangat ngebisniss!

    BalasHapus
  37. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh senangnya mak Juri visit... Lambaikan tangan sama mak Lusi...
      Makasih ya mak ::)

      Hapus
  38. mantappp,...semoga menang ya mak :)

    BalasHapus
  39. Acer aspire nan tipis tanpa perlu bayar dengan dompet tebal, semoga berpindah ke tangan Jeng Niken. Menopang karya buku berikutnya. Salam

    BalasHapus
  40. notebook yang ringan menjadi idaman semua orang namun harganya selangit. hihihi

    BalasHapus
  41. siapa sih yang tidak ingin netbook apa lagi gratis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nggak tau tuh siapa yg nggak ingin. hihihi

      Hapus