Frangipani Flower Lovely Little Garden: Bisnis dan Keluarga Lancar Dengan Ponsel Pintar
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Jumat, 15 Juni 2012

Bisnis dan Keluarga Lancar Dengan Ponsel Pintar

Memiliki telepon seluler (ponsel) untuk masa sekarang rasanya sudah kebutuhan yang penting.  Hampir semua aktifitas sehari-hari kita didukung dengan menggunakan ponsel.  Selain untuk sekedar berkomunikasi dengan keluarga, teman, rekan bisnis, dan banyak pihak lainnya, perkembangan penggunaan ponsel begitu pesat merambah ke bidang-bidang lain.  Sebut saja jejaring sosial seperti facebook atau twitter, internet banking, bisnis online dan lainnya.  Begitu hebatnya ponsel mempermudah semua itu.  Seakan kemudahan berada dalam genggaman kita.

Aku pribadi punya cerita khusus untuk penggunaan ponsel ini.  Aku adalah seorang ibu rumah tangga dengan 5 anak.  Juga membuka usaha kuliner kecil-kecilan berupa kantin di sekitar kampus Universitas Bina Nusantara di bilangan Jakarta Barat.  Bila sedang di kantin aku selalu memantau keadaan rumah dan anak-anak melalui ponsel.  Kebetulan asisten di rumah komunikatif sekali mengabarkan segala sesuatunya ditanya ataupun tidak .  Kekhawatiran meninggalkan anak-anak di rumah bisa dieliminir dengan komunikasi melalui ponsel.  Anak-anak juga bisa kapan saja menghubungi aku.

Untuk kepentingan kantinku, ponsel aku gunakan untuk memesan belanjaan di pasar atau rekanan-rekanan kantinku. Belanja kebutuhan sehari-hari aku biasanya mengirim sms terlebih dahulu kepada toko kelontong langgananku di pasar, juga kebutuhan seafood, ayam, daging, dan lain-lain.  Jadi besoknya karyawanku tinggal mengambil barang-barangnya dan bayar.  Sebagian diantar ke kantin seperti minuman, tepung tempura dan beras.  Semua dipermudah  menggunakan SMS atau telepon dengan ponsel. Sungguh sangat menghemat waktu, sehingga tidak harus berlama-lama di pasar.  Kemudahan dalam genggaman bukan...? Aku bisa lebih mengatur waktu untuk anak-anak di rumah dan untuk kantin.

Selain itu aku juga memanfaatkan ponsel untuk layanan pesan antar (delivery order) kepada pelanggan-pelangganku melalui SMS (Short Message Service). Untuk kepentingan ini aku membutuhkan provider dengan sinyal yamg kuat dan jernih,  sebab SMS yang masuk adalah dari berbagai provider baik GSM maupun CDMA.  Dan INDOSAT adalah pilihan yang tepat.  SMS masuk dan keluar jarang terpending.  Biayanya pun murah, sehingga anggaran untuk pulsapun tidak membengkak.  Dan urusan pelayanan kepada pelangganku jadi bisa maksimal.  Pelanggan puas, kantin pun makin banyak layanan pesan antarnya.  Alhamdulillah....



Tapi aku membutuhkan dua ponsel untuk menunjang kebutuhan kantin dan keluarga. Rasanya ribet juga kalau harus membawa 2 ponsel kemana-mana.  Merepotkan kalau membawa 2 ponsel sambil mondar mandir di kantin.  Untungnya sekarang Nokia meluncurkan produk baru yaitu NOKIA ASHA 202.  Ponsel baru Nokia ini modelnya pas dengan kebutuhanku. Ponsel ini adalah dual SIM model, cocok seperti yang aku butuhkan. Bentuknya yang slim (tipis) mudah dikantongi dan tidak mengganggu aktifitasku di kantin yang harus terus bergerak. Ponsel ini dilengkapi layar yang memiliki fitur touchscreen berukuran 2,4 inchi resolusi QVGA 240 x 320 piksel. Kamera 2MP bisa aku pergunakan untuk memfoto masakan-masakan kantin untuk dijadikan bahan promosi, juga bisa merekam aktifitas kantin untuk file pribadi ataupun diupload di jejaring sosial facebook untuk keperluan promosi juga.


Dan hebatnya lagi sekarang Indosat bekerja sama dengan Nokia, yaitu Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita. 

Keuntungan yang kita dapat adalah: 
1. Paket Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari dengan melakukan Reload Rp 10.000.

2. Paket Hebat Keluarga memberikan benefit nelpon sepuasnya ke 4 nomor Indosat lainnya selama jam 00.00–17.00 dan mendapatkan tambahan masa aktif kartu setiap registrasi layanan.

3. Layanan Info Wanita GRATIS selama 12 bulan.
Info Wanita adalah Layanan melalui SMS yang berisikan informasi dan tips menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, anak & keluarga hingga pengelolaan keuangan.

Sebuah pasangan yang amat hebat antara Indosat dan Nokia.  Kerja sama antara Indosat dan ponsel pintar Nokia Asha 202 amat mempermudah ibu-ibu seperti aku yang harus membagi peran sebagai  ibu rumah tangga dan wanita yang mempunyai kegiatan di luar rumah.  Dan buat aku pribadi keduanya amat mendukung kebutuhanku sehari-hari. Dengan Layanan Info Wanita Gratis selama 12 bulan, aku bisa terus mengupdate informasi-informasi terbaru mengenai kewanitaan. Aku jadi lebih nyaman menggunakan ponsel. Keluarga bisa kuperhatikan, hubungan dengan teman semakin baik, informasi lengkap bisa aku dapat dan urusan kantinku lancar.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Emak-Emak Bloger






28 komentar:

  1. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi dalam kontes menulis KEB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee... makasih juga buat kesempatannya...

      Hapus
  2. enaknya memakai indosat itu sinyalnya selalu full gak putus2 . . . sejak smp waktu pertama kali memiliki ponsel Aida sudah memakai profider indosat :D . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuuhh...khan... mantap punya Indosatnya...
      Siip yaa...

      Hapus
  3. hihihhi. . .

    Bunda ikut memeriahkan. . . :)
    sudah seharusnya kita mengucapkan terimaksih pada ponsel ya, Bun? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe....

      Iya nih Idah... Terprovokasi sama Idah dan teman2... :D
      Biar makin meriah yaaa...

      Hapus
  4. Waaaah..., ponselnya bener2 bermanfaat ya, Bund. Hmmm...., mantaps. Semoga sukses ngontesnya ya, Bund.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermanfaat banget....
      Makasih suppoertnya yaa...

      Hapus
  5. kebetulan saya juga baru beli ponsel dual card Bun. tapi masih saya isi satu.. kasih nomer gratisan saya dong Bun hihi

    semoga berjaya di acara kontesnya Bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nomor agak cantik atau nomor cantik atau nomor cantik banget nih uncle...:D

      Makasih dukungannya...

      Hapus
  6. saya sudah hampir 5 tahun menggunakan produk dari indosat.
    semoga sukses bt kontesnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiippp yaa Indosat...
      Makasih yaa supportnya...

      Hapus
  7. waahhh bunda ikut kontes lagi yah...

    Sukses bunda.... Semangatttt..... !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... Iseng aja Doni... Dari pada bengong kalau kantin sedang sepi....

      Hapus
  8. ponsel sudah menjadi kebutuhan primer untuk semuanya, dan ternyata banyak manfaatnya ya bunda :)
    wah, sayang sekali saya bukan pengguna Indosat.
    semoga kontesnya menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banyak sekali manfaatnya kalau kita bisa memaksimalkanfungsi ponsel yang kita punya.

      Makasih kunjungan dan suppoertnya.

      Hapus
  9. artikelnya bagus bunda.....semangat ya dalam ikut kontes nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaaa kunjungannya dan juga supportnya...

      Hapus
  10. Bun, ikutan ngintip ya.... Sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas bintitan nanti kalo ngintip terus... hehehehe....
      thanks yaa...

      Hapus
  11. Betul Mbak, untuk jaman sekarang kayaknya gimana gitu kalau hidup tanpa ponsel. Habis kita sdh terbiasa terhubung, tempat jauh terasa dekat dengan benda mungil ini. Maka kehilangan ponsel, seperti kiamat mikro deh..Beberapa hari hidup pasti tak normal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya kepengennya sih ga perlu sampai seperti itu ya... jangan sampai kita jadi ketergantungan dengan ponsel. Butuh memang iya... tapi tergantung tidak... :)
      hanks ya kunjungannya.

      Hapus
  12. Sudah seharusnya kita manfaatkan kemajuan teknologi utk peningkatan kualitas hidup kita. Manfaat scr positif akan memperkecil efek2 negatif yg sering diungkapkan sbg 'korban teknologi'. Ini kunjungan pertama saya di blog cantik ini. Jika berkenan...follow balik nggih....Salam kenal!

    BalasHapus
  13. Betul mbak... kita harus bijak memanfaatkan kemajuan teknologi spy tdk mjd korban teknologi.
    Trimakasih kunjungannya... Kunjungan balasan segera dilaksanakan.

    BalasHapus
  14. Wow, wiraswasta harus punya telepon canggih ya, walau tidak mahal yang penting banyak manfaatnya :)

    salam kenal, semoga sukses di lombanya.

    BalasHapus
  15. Ngga perlu mahal yang penting sesuai kebutuhan mbak Indah...

    Salam kenal kembali, trima kasih yaaa...

    BalasHapus