Frangipani Flower Lovely Little Garden: Mengalahkan Diri Sendiri
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Rabu, 11 Juli 2012

Mengalahkan Diri Sendiri

Bismillahirrahmannirrahiim...

Beberapa hari ini tak bisa aku pungkiri, merupakan hari-hari bahagiaku.  Aku merasa ayunan langkahku menjadi semakin mantap menjejak.  Waktu-waktu yang kulalui bersama Lovely Little Garden makin hari makin membuatku bersemangat.  Subhanallah Walhamdulillah Wala'llahailallah Wallahu Akbar... Puji syukur tak henti aku haturkan kepada Allah atas begitu banyak kenikmatan dalam hidupku.  Yang telah memberi petunjuk dan kemudahan dalam langkah-langkahku.


Mungkin buat teman-teman apa yang aku capai ini bukanlah apa-apa.  Tapi buatku, ini semua adalah pembuktianku dalam mengalahkan diri sendiri.  Sebab bagiku, diri sendiri adalah kendala atau hambatan terbesar yang aku miliki.  Dan mengalahkannya untuk tidak membiarkan dia menguasaiku dalam hasutan kata "Bisa apa kamu?!", adalah hal yang aku upayakan terutama dalam beberapa bulan ini.  Mengabaikan hasutan itu untuk aku rubah menjadi teriakan, "Aku bisa...!"

Sekedar sapaan mbak Isnuansa Maharani di kotak Ngobrol Yuuuk yang memintaku menghubungi beliau untuk memberi alamat email, sudah membuatku berdebar. Ada apa gerangan...?  Dan setelah aku kontak beliau ternyata aku bersama bunda Sumiyati, mbak Myra Anastasia dan mbak Lidya juga mbak Isnuansa sendiri, diminta untuk membantu promo acara Bobo Fair.  Oke aja... padahal aku belum pernah sama sekali melakukan promo-promo acara seperti itu.  Tapi aku kan sudah teriak "Aku bisa...!".  Jadi ya pasti bisa.  Alhamdulillah dari kegiatan itu aku bisa mengajak keluarga ke Bobo Fair gratis.  Dan menyusul akan dikirimkan tiket Seaworld dan paket Faber Castle.  Terimakasih buat mbak Isnuansa Maharani yang sudah memberi kepercayaan kepada saya untuk ikut dalam kegiatan promo ini.

Kemudian, beberapa waktu lalu kotak inbox di facebookku menunjukkan ada pesan belum terbaca.  Setelah aku buka, ternyata pesan dari Mas Insan Robani yang memintaku untuk ikut ambil bagian dalam Open House Media Robani dalam menyambut Ramadhan.  Tentu saja ini merupakan kehormatan buatku.  Makanya pantang pula buatku untuk melewatkan kesempatan ini.  Dan akhirnya tulisanku yang berjudul Anak-anak, Ramadhan Segera Tiba diposting di Media Robani sebagai tulisan pembuka Open House beliau.  Kebit-kebit rasanya hatiku.  Terima kasih buat mas Insan Robani yang sudah memberi kesempatan kepadaku.

Ketika bunda Sumiyati Sapriasih mengumumkan pemenang dari Kontes Blog Review dalam rangka memperingati 4 bulan blog beliau, aku terpilih menjadi pemenang pertama.  Aku mereview tulisan beliau di bulan Maret yang semuanya ada 9 tulisan, dan aku beri judul Inspirasi Seorang Ibu.  Subhanallah...senangnya...  Aku mendapat hadiah berupa sebuah kaos, 2 buah buku yang berjudul Cita-cita Cinta dan Menelan Senja dan voucher belanja discount dari Sedapur.com.  Tidak hanya itu, akupun untuk pertama kali bisa kopdar dengan teman-teman blogger di Bobo Fair, seperti Bunda Sumiyati, Bunda Yati, Mbak Isnuansa Maharani, Mbak Ani Berta, Mas Gie Wahyudi, dan Mas Walank Ergea beserta istri.  Mereka semua menyenangkan.  Tak terasa bahwa itu adalah pertemuan pertama.  Mendapat teman-teman baru yang punya hobi yang sama... jelas menyenangkan sekali.  Terima kasih bunda Sumiyati sudah menyukai review saya.




Beberapa hari kemudian giliran Komandan BlogCamp, Pakde Cholik yang mengumumkan pemenang Jambore On The Blog 2012.  Betul-betul tidak menyangka tulisanku yang berjudul Afirmasi-afirmasi Astri sebagai tanggapan atas artikel BlogCamp yang berjudul  Sikap Under Estimate Yang Merugikan, terpilih menjadi pemenang kedua.  Alhamdulillah.... Aku bahkan berteriak-teriak memanggil suamiku untuk ikut membaca pengumuman dari pakde pagi itu.  Hehehe... Ucapan selamat dari suami rasanya menambah kebahagiaanku.  Dari pakde aku mendapat tali asih berupa blus batik, tas sekolah dan sebuah buku.  Terimakasih Pakde Cholik  sudah memilih tulisan saya menjadi pemenang kedua.  Salam hangat dari Jakarta.

Dan pada hari yang sama dengan pengumuman pemenang Jambore On The Blog,  Mbak Candra Nilla Murti dari Grup Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) mengumumkan Naskah Lolos Audisi Menulis "Keajaiban Silaturahmi", untuk menjadi bagian di salah satu bab buku ke2 mbak Candra yang akan segera terbit.  Tulisanku terpilih menjadi salah satu Naskah Pendamping.  Allahu Akbar... Luar biasa bukan Allah memberikan karunianya untukku...?  Dan aku pun mengucapkan terima kasih kepada mbak Candra yang sudah memilih naskahku menjadi bagian dari buku Keajaiban Silaturahmi-nya

Apresiasi-apresiasi atas usahaku menaklukkan diri sendiri membuahkan hasil. "Wahai diriku, kau dulu selalu berkata aku tidak bisa, itu susah, itu tidak mungkin.  Sekarang lihatlah, ketika hasutan itu aku tolak, ketika aku balas ejekanmu itu dengan melakukan perlawanan, ternyata aku bisa mengalahkanmu!"  Maka jangan lagi mendekatiku dengan pikiran-pikiran yang akan menghisap kepercayaan diriku.

Ya Rabb, atas apa yang aku capai ini, jauhkan aku dari kesombongan dan rasa puas yang berlebihan.  Jagalah hatiku agar tetap tunduk pada kerendahan.  Karena Engkaulah Sang Maha Tinggi.  Iringi langkahku agar tetap tawadhu.  Kuatkan semangatku agar senantiasa mempunyai keinginan untuk menambah ilmu, sebab aku yakin kedangkalan ilmulah yang ada padaku saat ini.  Semoga awal yang baik ini menjadi pijakan untuk langkahku selanjutnya.
Ya Allah Ya Rabbi, kesalahan adalah milikku dan kesempurnaan adalah milik-Mu.




20 komentar:

  1. Subhanallah, aku merinding bacanya. Semoga semakin semangat nulis dan ngeblognya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mbak Mira...
      Insya Allah tetap semangat nulis... dengan dukungan teman2 semua rasanya makin mantap melangkah.

      Hapus
  2. Subhanallah Mbak Niken...
    Aku benar ikut bangga dan bahagia dengan pencapaiannya, tulisan ini benar2 membuatku trenyuh dan ikut menengadahkan tangan semoga Alloh tetap menjaga mbak Niken sbg sahabatku yg ttp Rendah hati, tetap semangat menulis ya mbak, kita belajar bersama..., memberikan sesuatu yg bermanfaat minimal utk diri sendiri dan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Insan adalah salah satu sahabat yang memotivasi aku untuk lebih percaya diri. Inbox dari mas Insan mengenai Open House itu betul2 memacu aku utk selalu berusaha yang terbaik.

      Hapus
  3. Bunda Lahfy memang layak jadi pemenang karena tulisan tertata rapi dan tersusun dengan benar antara baris pertama hingga akhir, dan menjadi tulisan yang menarik, I love you bunda Lahfi the best my friends ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...
      Mereview tulisan bunda Sumi membuat saya belajar dari semangat bunda Sumi. Kita kemaren tos utk usia berangka depan sama ya bunda... hehehe... I love you too...

      Hapus
  4. selamat ya mbak, semoga tetap bisa menginspirasi dengan tulisan2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaaa... Insya Allah saling menginspirasi yaaa..

      Hapus
  5. Subhanalloh.. selamat ya Bunda.. semoga semakin sukses.. dan Alloh pun semakin menyayangimu.. karena engkau telah berazam.. Aku Bisa!! jauh dari kata putus asa yang Alloh membencinya.. salam santun bunda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb...
      Trimakasih Anna. Semoga dijauhkan dari keriaan dan kesombongan.

      Hapus
  6. subhanaalah nice posting, selamat ia. mampir balik ia n jangan lupa follow

    BalasHapus
  7. Hal-hal diatas membuktikan bahwa ngeblog bukanlah pekerjaan sia-sia, kurang kerjaan,jobless dan sangkaan-sangkaan lain sebagai diucapkan beberapa orang yang tak tahu manfaat ngeblog.

    Mari kita gunakan blog untuk membagikan ilmu apa saja yang bermanfaat dan juga sebagai media untuk bersilaturahmi.

    Selamat ya jeng. maju terus

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah ngeblog bukan pekerjaan sia-sia pakde. Sering orang menilai segala sesuatu dengan materi. Makanya memangdang ngeblog adalah hal yang sia-sia.

      Trims ya pakde.

      Hapus
  8. Selamat ya untuk semua kemenangan yang di raih ..

    BalasHapus
  9. Bunda Niken emang bisa kok, siapa sih yang berani bilang gak bisa?

    Poko'e angkat dua jempol dan topi tinggi-tinggi deh buat Bunda Niken Lahfy.. selamat Bun untuk prestasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang berani bilang justru yang namanya diri sendiri itu lho mas Lozz... :)
      Diterima dua jempolnya...dan silahkan topinya dipakai lagi...rambutnya jadi awut-awutan tuuh... hehehe...

      Hapus
  10. selamat ya bunda untuk pencapaiannya.. maju terus dan salam kenal dari saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali dari saya buat Mie...
      Trimakasih kunjungannya.

      Hapus