Frangipani Flower Lovely Little Garden: Viro, Live the Moments: Sabar dan Ikhlas
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Rabu, 25 Juli 2012

Viro, Live the Moments: Sabar dan Ikhlas

                                                                      
Bismillahirrahmannirrahiim...

Sebuah berita mengejutkan dari adikku di Bandung, pada malam hari,
"Trombosit Desi drop cuma 16.000. Harus segera transfusi trombosit. Tadi keluar mimisan sedikit dari hidungnya" begitu bunyi sms adikku mengabarkan kondisi istrinya yang sedang dirawat di rumah sakit karena Demam Berdarah.
Astagfirullah... Hatiku seketika cemas. Sebagai kakak aku ingin rasanya berada dekat dengan mereka ketika itu. Paling tidak mereka membutuhkan support dari keluarga. Maka segera aku bicarakan keinginanku dengan suami. Alhamdulillah, suamiku menanggapi positif. Setuju bahwa kami harus menjenguk adik-adik. Maka kami lalu bergegas mempersiapkan diri untuk berangkat ke Bandung. Dan karena ada hambatan ini dan itu, kamipun nekat akan melakukan perjalanan ke Bandung dengan menggunakan sepeda motor.


Tak banyak perbekalan yang kami bawa, karena memang hanya akan merepotkan nantinya. Selain itu adalah perjalanan dadakan, Bandung tidak terlalu jauh jaraknya. Kami berangkat pukul 5 pagi setelah sholat Subuh.

"Jangan lupa bawa bekal air minum saja Ken," suami mengingatkanku.

"Iya mas, kebetulan persediaan Viro Water-nya masih ada," kataku seraya mengambil botol Viro Water kemasan 600ml dari dalam kardusnya.

Aku memang selalu mempersiapkan air mineral botolan di rumah. Untuk berjaga-jaga seandainya sewaktu-waktu dibutuhkan. Suami dan anak-anakku senang dengan aktifitas olah raga. Moments mereka amat memerlukan air minum yang praktis untuk dibawa-bawa. Jadi kapanpun mereka akan melakukan moments olah raga mereka, Viro Water selalu tersedia di rumah. Tinggal mereka masukkan kedalam tas mereka. Jadi tidak perlu mencuci-cuci botol air minum lagi. Praktis.



Gambar dari sini

Perjalanan kami lancar, jalur yang dipilih suamiku ternyata cukup sepi. Jadi kami bisa menikmati perjalanan itu dengan santai. Tapi namanya dalam perjalanan, ada saja hambatannya. Ketika mau memasuki Padalarang, ban motor kami bocor. Tolah-toleh mencari tambal ban tidak kelihatan. Setelah bertanya kepada penduduk setempat, kami diberitahu bahwa ada tukang tambal ban 500 meter didepan. Suami mendorong sepeda motor dan aku mengikuti dari belakang. Jalan segitu saja keringatan juga. Untung kami membawa Viro Water. Sambil menunggu abang tukang tambal ban bekerja, kami duduk istirahat sambil minum Viro Water. Alhamdulillah... Hilang rasa dahaga kami.

Perjalanan selanjutnya lancar dan tak ada hambatan lagi. Sebelum menuju ke rumah sakit, kami mampir dulu ke supermarket Giant untuk membeli sedikit oleh-oleh. Tak lupa kami juga membeli 3 botol Viro Water kemasan 1500 ml untuk keperluan adik di rumah sakit. Pasti nanti akan mereka butuhkan. Kemudian sampailah kami di rumah sakit. Desi sudah selesai transfusi trombositnya. Trombositnya sudah naik menjadi 33.000. Walau masih terlihat lemah tapi sudah bisa bercerita dengan semangat. Alhamdulillah... Aku pun tenang melihat perbaikan itu. Dan tenang pula karena sudah berada dekat dengan mereka. Dan benar saja, Viro Water yang kami bawa memang amat mereka butuhkan.

Live the moments....Peristiwa ini menunjukkan bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting. Bahwa kesehatan itu mahal harganya. Mahal tidak saja dalam arti materi, tapi juga mahal karena dilihat dari pengorbanan yang dikeluarkan. Desi jadi tidak bisa mengurus anaknya yang masih berukur 2,5 tahun. Terpaksa tidak masuk kerja. Dan adikku (suami Desi) juga jadi kerepotan mondar-mandir rumah sakit, rumah dan kantornya. Namun tetap saja ada hikmah dari semua peristiwa. Cobaan diberikan kepada kita selalu tidak sia-sia, selama kita sabar dan ikhlas mengahadapinya. Rasa cinta diuji. Kemandirian ditantang. Kesedihan ditusukkan. Materi dikuraskan. Namun dengan kesabaran dan keikhlasan bisa membuat kita menjadi naik ke kelas berikutnya pada sekolah kehidupan. Itu yang aku lihat pada keluarga adikku. Aku saksi dari ketabahan seorang istri yang menerima sakitnya dengan sabar dan ikhlas. Saksi dari ketegaran seorang suami yang sabar dan ikhlas menjalankan tugas merawat istri sakit, mengurus anak batita mereka dan menyelesaikan pekerjaan kantornya. Aku adalah saksi dari kemandirian seorang anak berumur 2,5 tahun yang ditinggal ibunya dirumah sakit, mendapat sisa waktu dari ayahnya, dititipkan pada tetangganya. Cobaan itu terasa indah.

Live the moment... Adalah tema dari kompetisi menulis blog Viro Mineral Water. Dalam kehidupan yang kita jalani, apapun peristiwa yang kita alami dan terjadi, apabila kita selalu gunakan kebijaksanaan untuk memaknainya maka akan banyak hal yang bisa kita dapatkan. Oleh sebab itu bukalah mata dan hati untuk selalu berfikir positif dalam setiap pembelajaran dari setiap peristiwa yang kita alami untuk memperkaya kehidupan kita.

Mengapa kami sekeluarga memilih air mineral kemasan bermerk Viro Water? Itu karena Viro Water sudah memenuhi syarat Departemen Kesehatan mengenai air minum, yaitu tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Serta telah lulus dalam uji TDS (Total Water Solid) yaitu 19-24 ppm. TDS sendiri digunakan untuk mengukur kadar kemurnian air mineral anorganik. Uji ini penting karena sebenarnya Air tidak mengandung kadar mineral lain selain H2O. Jadi Viro Water aman dikonsumsi.

Viro Water adalah produk air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Tirta Amarta Bottling Company dan PT Jimando Perkasa di Bandung-Jawa Barat. VIRO lahir sejak tahun 2004, dan telah menjadi salah satu produk air minum dalam kemasan yang dipercaya karena mutu dan kemurniannya. Juga telah membuktikan komitmennya dengan sangat memperhatikan kualitas dari produk, diawali dengan proses pemilihan, pengolahan dan pelestarian air baku. Karena hanya bahan baku terbaiklah dan lolos dari proses uji laboratorium yang akan digunakan, sehingga segala kebaikan air sehat dapat dijaga hingga dapat dikonsumsi oleh konsumen. Karenanya Viro Water mendapatkan sertifikasi standar kualitas produk bermutu yang dikeluarkan oleh lembaga atau badan berwenang antara lain SUCOFINDO, MUI, Deperindag (SNI) , BPOM dan sudah memperoleh ISO 9001:2008 dan ISO 22000:2005.

Lebih lengkap lagi, berkat semangat kemitraan yang telah dibina bersama banyak elemen seperti pedagang, gerai, dan badan-badan usaha, produk-produk Viro Water berhasil menjangkau seluruh keluarga Indonesia. dengan jangkauan luas yang mencakup JABODETABEK, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Makasar, Manado, dan berada di berbagai toko terkemuka seperti :
- Giant
- Lotte Mart Retail dan Wholesale
- Hero Pasar Swalayan
- Hari-Hari Swalayan,
- Naga Pasar Swalayan

Viro Water mempunyai varian produk seperti :

- VIRO Cup 240 ml
- VIRO Botol 330 ml
- Viro Botol 600 ml
- Viro Botol 1500 ml
- Viro Galon 19 l

Viro Water telah memberikan pilihan terbaik bagi Kita untuk mendapatkan kebaikan dari air mineral yang sehat dan murni.






38 komentar:

  1. Banyak sekali ujian dalam hidup kita, Bunda. Tapi kita harus yakin bahwa kita pasti bisa menghadapinya dengan sabar dan ikhlas. Walau tentu saja sangat tidak mudah. Yang penting berusaha dan menggalang kekuatan/dukungan dari keluarga atau sahabat. Tentang air putih, manfaatnya memang ajaib, Bunda. Belakangan bahkan banyak dikembangkan terapi dengan menggunakan air putih saja...semoga berhasil dalam kontes ini Bunda. Tar BB-nya buat saya say..xixixixi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ingat sebuah hadist: Sabar itu pada pukulan pertama.
      Bagaimana kita bersikap manakala cobaan datang, itulah sabar. Support dari keluarga dan orang-orang terdekat memang kita butuhkan, tp yg lbh penting adalah bagaimana kita bisa menguatkan diri sendiri. Sebab berharap dari orang lain belum tentu bisa.
      Trimakasih supportnya mas Walank Ergea... Tapi kalau menang nanti, BB-nya mau buat anakku aja... hehehe...

      Hapus
  2. Ujian dalam keluarga justru bisa menguatkan hubungan. Melihat bagaimana semua anggota keluarga tabah dan rela berkorban, sungguh sangat mengharukan ya..
    Smoga sukses dgn kontesnya ya.. :)
    Salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai saudara, lakukan apa yang kita bisa. Perhatian sekecil apapun pasti ada nilainya.

      Salam kenal kembali... dan trimakasih dukungannya. :)

      Hapus
  3. Mudah2an saat ini adiknya mbak niken sudah pulih ya dan mudah2an menang kompetisi menulis Viro Water Mineralnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah sehat Bunda...
      Trimakasih sudah berkunjung juga supportnya... :)

      Hapus
  4. Duh, mudah mudahan adik nya Bunda bisa cepet sehat yah Bun ;p

    dan semoga sukses ngontesnyaaaaaa ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Alhamdulillah sudah tinggal pemulihan saja...

      Makasih supportnyaaaaa...:D

      Hapus
  5. Bunda masih di Bandung?
    Semoga adiknya Bunda lekas sehat ya, bun. Supaya bisa melaksanakan puasa di bulan yang penuh berkah ini. :)

    Sukses ngontesnya.
    Salam Senyuum. . .^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga Idah... udah pulang ke Jakarta.
      Aamiin... sudah tinggal pemulihan, tapi blm puasa. Semoga segera sehat jadi bisa menyusul puasanya.

      Makasih ya Idah...

      Hapus
  6. Semoga adinda segera sehat kembali ya jeng.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...Insya Allah segera pulih kembali.
      Salam hangat dari Jakarta....:)

      Hapus
  7. Bunda, viro?? belum pernah denger, seger yaa bunda :D

    ALhamdulillah yaa trombositnya udah naik, semuga sembuh total yaa bunda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh Niar... Seger apalagi kalau dingin.
      Tapi kalau puasa jangan minum siang2 yaa... hehhehe...
      Iya Niar... Alhamdulillah udah pulih. Makasih yaa.. :D

      Hapus
  8. Berharap Adindanya segera di beri kesembuhan oleh-Nya
    dan selalu bersama Viro Drinking Water sebagai alternative menjaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Insya Allah sudah sehat mas...
      Ikutan mas...DL masih tanggal 30 Juli kok...

      Hapus
    2. Pengen ikut, tapi ngintip disini mending mundur teratur aja..

      Hapus
    3. Jiiiaaahh.... mas Insan gitu...
      Ngetik sambil jalan mundur bisa juga kok mas... Hasilnya bisa jadi bagus lho... hehehe...

      Hapus
    4. @ MAs INsan: Mundurnya teratur tapi kemudian melompat maju ya mas

      Hapus
    5. Kayaknya gitu tuh mbak Ririe... Gayanya mas Insan pakai ancang-ancang dulu, biar majunya kenceng...hihihi...

      Hapus
  9. Kesahatan itu tidak ada harganya Bun, , sehat itu mahal, semoga adik Bunda tetap diberi kesembuhan dan selalu menjaga kesehatan, gimana kalau disarankan minum viro aja Bun hi hi # bercanda

    Eh ini konteskan, sukses dah ngontesnya Bun, semoga sesuai apa yang diharapkan # AMIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...Terimakasih do'anya ya Kang Sofyan... Alhamdulillah sudah sembuh walau blm boleh terlalu capek.
      Sarannya boleh juga.... Serius juga ngga akap-apa... hehehe...

      Dan Aamiin buat supportnya...

      Hapus
  10. syafakillah untuk saudaranya mbak ^^
    air itu ya,,, ckckck benar-benar penting dan terkadang terlupakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... trimakasih ya...
      Betul sekali....air putih memang penting buat kebutuhan kita.

      Hapus
  11. alhamdulillah kl adiknya udh masuk taap pemulihan.. semoga segera bs beraktifitas lagi seperti sebelumnya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Myra... bersyukur cepat pulih setelah transfusi trombosit itu.
      Trimakasih yaaa....

      Hapus
  12. saya ke jogja ciamis jabar sukanya pakai motor hehe... lam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik juga ya ternyata bermotor-motor ria. Terus terang ini baru pengalaman pertama kami...
      Ke Yogya....? Bapakku tinggal disana. Kuat ga ya kalau JKT-YGY naik motor.

      Hapus
  13. Dulu trombositku malah tinggal 11.000 mba, minum jus kurma langsung naik jadi 75.000, alhmadulillah...
    Mau ikut kontesnya tapi baru tahu viro water ya sekarang ini..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jus kurma ga putus minumnya. Terus2an dikasih ke Desi. Tapi mungkin kondisi fisik Desi sdh lemah sekali. jadi ngga mempan.

      Ayo mas... ikutan..masih ada waktu lhooo...

      Hapus
  14. Smoga kondisi Mbak DEsi lekas membaik...dan minm air mineral memang full manfaat.

    Semoga sukses dengan kontesnya...#pengen ikutan neh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah membaik.
      Makasih supportnya.
      Ayo mbak Rie....masih ada waktu niihh...

      Hapus
  15. semoga saudaranya lekas sembuh ya mbak dan muda2han kontesnya bisa sukses,salam kenal buat semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Alhamdulillah, trimakasih do'a dan kunjungannya.
      Salam kenal kembali...

      Hapus
  16. semoga saudara mba lekas sembuh..dan kontes viro nya sukses..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Trimakasih dukungan dan kunjungannya... :)

      Hapus
  17. maaf ya mbak salam kenal, blog walking saja sambil memperkenalkan posting terbaru 'tata cara sungkem lebaran', silahkan mampir kalau ada waktu, terimakasih
    atas perhatiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali. Segera kunjungan balasan deehhh...
      trimakasih buat ampirannya...

      Hapus