Frangipani Flower Lovely Little Garden: Kopdar Romantis
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Minggu, 21 Oktober 2012

Kopdar Romantis

Bismillahirrahmannirrahiim....

Beberapa kali diiming-imingi sama Kang Achoey El Haris tentang Kedai Mie Jandanya, membuatku jadi kepengen mencicipinya. Juga kepengen ketemu sama blogger yang kalau nulis nadanya romantis terus dan konon katanya wajahnya mirip dengan seorang ustad terkenal. Sekalian juga pengen ketemu sama musuh bebuyutan  sobat yang sering berbalas pantun dan bawel si Belalang Cerewet aka Rudi, yang domisilinya di Bogor.

Setelah mengeluarkan jurus rayuan maut kepada suami, akhirnya suami setuju untuk mengantarku ke Cibinong mengunjungi kedai Mie Janda yang sudah tersohor itu. Sebab aku memang tidak pernah pergi jauh sendirian. Dan lagi yang mau ditemui khan pria-pria, kuatir timbul fitnah kalau tidak mengajak muhrim.

"Biar asyik kita naik motor aja ya say...", kataku disambut oke dari suami. Selalu menyenangkan berboncengan dengan suami dalam perjalanan. Sering ada kejutan di jalan yang tak direncanakan.

Sabtu, 20 oktober jam 10.00 WIB kami meluncur ke Cibinong. Fanni kami ajak karena ternyata kakak-kakaknya ada acara sendiri. Terpikir olehku untuk memasakkan sebuah menu yang sudah seperti password buat aku dan mas Belalang Cerewet aka Rudi, yaitu Rendang Jengkie. Sejak bulan Ramadhan lalu, Jengkie alias jengkol selalu menjadi penyegar obrolanku dan mas Rudi. Jadi saat kopdar ingin memasak khusus buat beliau. Biar lebih berkesan gituuuu....

Maka jadilah Rendang Jengkol yang aku masak dengan tulus. Karena Kang Haris ternyata juga suka, jadi aku bawa agak banyak saja (kepedean masakanku bakal disukai).




Sampai Kedai Mie Janda Cibinong yang terletak di depan SMPN 1 Cibinong, langsung disambut oleh pemilik kedai, Kang Haris. Sssttt... orangnya good looking punya.... qiqiqi... (maaf mas Teguh... muji dikit yaa...). Sambutannya ramah sekali dan langsung berbincang akrab. Sanguin banget orangnya. Suamiku juga bisa nyambung ngobrol sama Kang Haris. Sambil menunggu mas Rudi tiba, Kang Haris berbagi ilmu tentang strategi bisnisnya. Sharing pengalaman ngeblog dan menulis. Soal umur aku memang lebih dari Kang Haris, tapi soal pengalaman menulis dan ngeblog... aku ini seperti anak bawang saja.

Kang Haris mempersilahkan kami untuk memesan menu (akhirnya tiba juga waktunya makan.... wkwkwk...), nama menunya unik-unik. Sebuah strategi bisnis yang cerdas. Saya memilih Mie Janda Super (bener-bener super rasanya dan lengkap isinya), suami memilih Mie Janda Kembang (original mie ayam), Fanni Mie Bakso. Dan untuk minuman, Kang Haris menyarankan Es Duda yang terdiri dari madu kelapa muda dan irisan nangka. Seger banget. Sayangnya aku lupa mengambil foto dari menu-menu pilihan kami itu. Saking asyiknya ngobrol dan sudah kelaperan kayaknya. hehehehe....


Mas Rudi datang bersama anak pertamanya, Rumi. Langsung berbincang renyah kayak kerupuk baru digoreng. Tidak jauh pembawaan aslinya dengan cerewetnya di FB. Dan ketelatenannya mengurus Rumi membuat saya menyimpulkan kalau mas Rudi seorang ayah siaga. Mas Rudi memesan Mie Janda Komplit dan Es Duda. Makin seru dan meriah obrolan kami. Tiga orang sanguin ketemuan... Rame doong...







Kedai Mie Janda-nya rame banget. Padahal waktu itu sedang turun hujan yang cukup lebat. Pengunjung/tamu kedai terus menerus datang dan pergi.Sampai ngga enak hati selama kami ngobrol, sebelah kami sudah berganti tamu beberapa kali. Akhirnya obrolan kami berpindah ke mushola yang ada di depan kedai. Karena memang kami harus melaksanakan sholat Dzuhur. Obrolan di lingkungan mushola ini makin santai dan seru saja. Sambil menunggu hujan reda, tak terasa sampai adzan Ashar berkumandang. Setelah sholat Ashar, dan hujan reda, kamipun berpamitan. Masih betah padahal, tapi aku masih ada kerjaan di kantin selepas maghrib. Jadi kami sudahi kopdar yang amat kekeluargaan itu.









Kang Haris, mas Rudi.... terima kasih ya untuk persahabatan yang penuh kekeluargaan ini. Oleh-oleh mas Rudi sebagai tanda asih dan wakil dari istri mas Rudi yang sedang sakit, saya terima dengan penuh kebanggaan.  Sambutan dan keramahan Kang Haris kepada saya, suami dan Fanni... saya terima dengan rasa kekeluargaan. Alhamdulillah... Allah  meringankan kaki melangkah ke Cibinong membuahkan silaturahim yang indah.



80 komentar:

  1. Allah=lah yang telah meringankan langkah kita dan Allah pula yang membiarkan kita bersua.

    Tentu pertemuan bukan sekedar ajang hahaha dan hihihi, tapi ini ajang pertemuan yang lebih mempererat persahabatan yang telah di banung sebelumnya di dunia maya.

    Blogger-blooger baik pasti berani kopdar dan saya beruntung bisa ketemuan dengan blogger-blooger sebaik Mbak Niken dan keluarga dan sebaik Mas Rudi dan keluarga.

    Rasanya pertemuan ini terlalu singkat, semoga ke depan kita bisa kembali bersua dalam acara dan gelombang yang sama meski waktu yang berbeda.

    Alhamdulillah. Pertemuan ini, persahabatan ini saya syukuri sepenuh hati. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali kalau kopdar gantian ya Kang Haris yang berkunjung. Naik travel juga boleh deehh... Week... :D
      Kepengen kenal sama istri dan jagoan kecil Kang Haris.

      Hapus
    2. Tentu, ini adalah impian saya bisa bertandang ke sana kali aja dapat mahasiswi. Eh keceplosan :D

      Hapus
    3. Anak baru 1 tahun aja mosok udah mau dicariin mahasiswi siih...? qiqiqi...

      Hapus
    4. :)) jadi kang achoey mau mahasiswi? xixixi.. ntar deh kubungkusin satu, tukeran ma janda kembang yak... :LOL:

      Hapus
    5. Ahaaayy...
      Kang Haris punya banyak janda di kedainya... Janda kembang ada juga lho mas Ari... Bisa tukeran tuh memang... Makin LOL...

      Hapus
    6. Ihiyyyyy makan2..jadi kangen juga ama mie janda :"(

      Hapus
    7. Pernah ke sana ya mbak...
      memang ngangeni yaa...
      yuuk ke sana lagi...

      Hapus
    8. Kalau Kang Haris ogah berangkat sorangan, saya siap deh nemenin jalan-jalan ke Binus..Kita serbu seafood-nya Kang, hehe...

      Hapus
    9. Kalau sama Kang Haris mesti naik travel lho mas Belalang....

      Hapus
  2. karena buru2 ingin jd yg pertama akhirnya banyak salah ketiak eh salah ketik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaaahh.. ulah grogi kitu atuh kang... wkwkwkwk....

      Hapus
  3. Wuih.. asikkk... saya juga sempat ngerasain kopdar seperti itu mbak.. mengenal teman maya secara nyata sangat mengasikkan.. semakin mempererat hubungan persaudaraan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
      Dipertemukan dgn orang2 yang punya semangat tinggi. Jadi ketularan.

      Hapus
  4. eh itu semur jengkol ya My?? o.O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukaaaan... Itu rendang jengkol... Wkwkwk...!

      Hapus
  5. Nama menunya unik2 ya mbak, rasanya gimana mbak? Ueenakk ĵµƍα ya... Selamat utk kopdarannya mbak :) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak banget. Sudah sering diliput di TV kok...

      Makasih ya....
      Salam kenal kembali.

      Hapus
    2. Enak dong--wong gretongan hehe!!..Btw, kok kemaren lupa nanyain berapa semuanya..Kita langsung ngacir aja ya Bund. Alasannya mau badminton haha :)

      Hapus
    3. Ehh.. sy nanya lhooo.. malah mau di kasih buat take away.. sy pura-pura nolak...
      padahal nyesel juga.... qiqiqi..

      Hapus
    4. Wah, sayang banget ya Bunda. Kalau saya ditawarin buat dibawa pulang, saya pasti langsung pura-pura mau. Padahal sebenarnya emang mupeng haha....

      Hapus
    5. Kasian yang mupeng... Wkwkwk....
      Kapan2 kita ketagihan kesana yuk mas...

      Hapus
  6. ini judulnya kopdar sedaap...hidangannyadan oleh2nya mak nyus semua gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli sedapnya....
      Tapi rendang jengkienya di bawa pulang, ga cocok dimakan bareng mie janda-nya... hehehe..

      Hapus
  7. kalu dilihat sh kaya ea enak,,,
    ma'lum mba belum pernah nyobain Kopdar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan ikutan deh...
      Ketemu dengan orang2 yang awalnya kita kenal di dumay selalu ada kejutan2.

      Hapus
  8. kalau pesan bisa kirim kesurabaya gak ya...
    wah kalau tau ada mas belalang saya akan datang (dalam mimpi)
    minta kenang2an topinya itu loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang doyan mas...?
      Kalau dikirim tapi cuma dibuang ya buat apa.

      Tsaahh.... mimpi kok ketemu mas belalang... masa lalu jangan diungkit... qiqiqi...

      Hapus
    2. Kalau pesan Mie Janda, saya siap antar ke Ngagel Mas...Ngagel atau Darmo? hehe...Sekalian saya bawa dispenser saya yg rusak :)

      Andai tau kalo Mas Insan bakal ikutan kopdar di Mie Janda, saya bakal pake caping aja Mas. xixix..takut diembat topinya hehe.

      Hapus
    3. pakai caping juga tetep diimpiin lho mas belalang...

      Hapus
    4. Hadeuhh, susah deh kalo emang dah sehati.. diimpiin mulu hahah :)

      Hapus
    5. Berasa ya mas Belalang diimpiin mas Insan?

      Hapus
    6. Berasa kayak dicubit--atau kesetrum ya? :)

      Hapus
  9. Waaaahhhh ...
    Bu Niken ketemu dengan Kang Achoey ...
    very nice
    Saya belum kesampaian merasakan mie jandanya ...

    This is the beauty of blogging

    Salam saya Bu Niken

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang very nice om....
      Beauty of blogging... Begitu itu rasanya ya...

      Makasih Om Nh... Salam kembali

      Hapus
  10. selamat deh buat yang udah kopdaran. Kapan ya saya bisa mampir juga ke kedai Mie Janda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke jakarta, mampir aja mas Lozz...

      Hapus
  11. aku pernah ke mi janda, waktu itu mengantarkan souvenir saat kang achoey punya hajat amal bersama kaum duafa...tp sayangnya mi janda-nya tutuuuup....hiiikkkzzzz.....jd sampai sekarang msh ngiler blm pernah nyobain mi janda...(*nangis guling-guling)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatian kang Achoey thd kaum duafa dan anak yatim mmg luar biasa.

      Wahh... Sayang sekali ya pas kesana pas tutup. Samperin lagi ajaaa....

      Hapus
  12. waduhh ketinggalan lagi saya
    udah niat dari kapan tau mau nyicipin mie janda tapi tertunda terus :(
    ehm ... itu jengkolnya kayaknya enak tuh bun
    mau dong :D
    disedian tiap hari gak di kantinnya bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jengkolnya bukan menu kantin kok. Itu masak khusus buat oleh2 aja... Hehehe...

      Hapus
    2. Jengkolnya ga enak ding, Ni. Tapi rasanya ueeenakkk..Suwerrr, gurih dan legit. Kalau bumbunya beneran diracik Bunda Niken, salut deh! Jadi pengen maen ke kantin hehe. Kata Bunda Rumi, "Coba kalau deket, kita bisa pesen lauk setiap hari deh." hehehe...

      Sayangnya jauuuh pisan...

      Hapus
    3. Alhamdulillah masakan kemaren hasil karya sendiri itu mas Belalang...
      Jengkolnya berasa rendang daging yaaa... qiqiqi...
      Untung jauuh... kalau dekat berabe saya...

      Hapus
    4. Ya biar deket juga bayar Bun. Mosok gratisan terus..Tar keenakan saya atuh hehe...

      Hapus
    5. Iya yaaa... Kalo deket malah disuruh bayar. Kalau jauh anggap oleh2... Jadi...???

      Hapus
  13. Tok Tok Tok
    masih adakah rendang jengkienya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga calik kaang...
      Parantos se'ep jengkiena...
      Ngkin umpami akang hoyong, ku abdi dimasak heula...

      Hapus
    2. Jengkiena tos beak, Kang. Abdi oge hoyong se'ep Bun :) Umpami Akang rek ka kantin, tong hilaf ameng deui. Pokokna mah abdi sanes jengkie lah...hahahah--ancurrr (efek mie janda komplit yg ga bisa nambah:)

      Hapus
    3. orang bogor kok bahasa sundanya kacau beliau gituu..

      Hapus
    4. Urang Bogor KTP-nya doang, tapi ngomongnya masih medhok hahaha....saetik saetik lah Bun. Sanes kalo SMA-nya di karawang haha

      Hapus
    5. Makanya ga usah ngomong sunda deh... Dr pd aneh...

      Hapus
  14. mana foto kang haris pakai rok mininya? oops hehehe

    BalasHapus
  15. Kapan lagi mejeng ma Ustaz Solmed? hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhaa yg kmrn kita foto2 itu bukannya artis korea ya mas belalang?

      Hapus
    2. Bukan Bun, itu kan si Koko Bisnismen hehe....

      Hapus
    3. Udah sana cuci kaki sikat gigi trus bobo...

      Hapus
  16. Mba....aku mupeng lht jengkienya.....mauuuuu
    Indahnya Kopdar ya mba.... kapan ya bisa ketemu mba Niken? Eh mba, ntar kita samperin kang Haris (lagi) yuk...aku kan ingin juga ketemu sang penulis sekalian nyicipin mie janda dan es duda nya.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mo ke Mie Janda, jangan lupa kabarin saya juga ya Mbak Alaika. Tempo hari saya lom sempat nambah sih hehehe. Pengen nyobain menu puncaknya: Mie Janda Super yg harganya paling mahal!!! Siapa tau dapet gratisan lagi hehe...

      Hapus
    2. Cereweeeeettt.... Ya ampuuunn....

      Hapus
  17. Hayuu mbak Alaika...
    Kapan main ke Jakarta? Ntar serbu kedai kang Haris. Mak nyus banget deh menu2 nya.

    BalasHapus
  18. Wah..., boleh juga menunya, namanya unik dan meantik ya, Bund. Kompak dan menyenangkan kopdarnya ya, Bund. Suatu saat jadi pengen juga kopdar sama Bunda Lahfy, Kang Haris, Mas Rudi, dkk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama2 kopdar di dua tempat yang beda ya pak Azzet. Tapi kesannya sama2 menyenangkan.

      Nanti kalau sy ke ygy deh pak. Orang tua saya kan di jln. Taman Siswa.

      Hapus
  19. Mie Janda dan Es Duda. .
    Benar2 unik nama2nya ya, Bund. :D

    Ouh, itu to yang namanya om belalang sama kang haris, jadi tau deh. :D

    Kopda itu memang sungguh mengasyikkan ya, Bund. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu Idah... Yg cerewet dan yang romantis. Keduanya memang seperti itulah pembawaannya...

      Hapus
  20. rupanya ada yang penasaran dengan Mie Janda ya..sehingga akhirnya berbuah KOPDAR...,kapan-kapan saya main juga ke cibinong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Haris pasti akan menerima dgn tangan terbuka

      Hapus
  21. hihihi,,iyahhh kang Haris mirip ustad solmet yg bru keluar dr empang .upss!! piss ah :D

    selamat utk kopdar romantisnya ya bun,,ntar klo Tuhan mengijinkan kita ketemu, pliss sediakan sendok sebanyak2nya wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh.... mimi belum ketemu aslinya siihh...
      semua artis korea idola mimi...liwaaaaattt kalau sama Kang Haris.....

      Insya Allah ya Mi... semoga suatu saat kita bisa ketemu

      Hapus
  22. Pengen ngerasain mie janda, pengen ngerasain warung Bunda Lahfy, pengen, pengen, pokoknya pengen......

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... apa kabar mbak Isnuansa...
      baby sudah bisa apa...?
      Datangi aja mbak kalo pengen... :)

      Hapus
  23. indahnya menjadi seorang blogger kayak gitu ya mbak.. memperpanjang tali silaturahmi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Myra...
      baru ketemu sekali serasa sudah kenal lamaaa banget

      Hapus
  24. ish... ga tau mo comment apa.. sebel ga diajak pdhal deket.. -____-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuuh maaf ya teh Bonits... kemaren itu kopdar dadakan kok.
      Next time yaaa.. :)

      Hapus
  25. Huhu... jadi tambah pengen ketemu Aa', eh... makan di kedai mi janda maksudnya :D
    Semoga kapan2 kita bisa ketemuan ya, Mbak :)
    Pengen juga ketemu dengan Pak Rudi itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aah.. semoga kapan2 kita bisa kopdar juga.

      Hapus