Frangipani Flower Lovely Little Garden: Buku Pertamaku: Rembulan Cinta Seorang Bunda
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Rabu, 27 Maret 2013

Buku Pertamaku: Rembulan Cinta Seorang Bunda

Bismillahirrahmannirrahiim...

Menyambung cerita postingan sebelumnya, Rembulan Cinta Seorang Bunda, aku akan berkisah tentang kedatangan mas Belalang Cerewet aka Rudi G. Aswan sekeluarga untuk memberikan buku hadiahnya buatku. Kami janjian hari Sabtu, 23 Maret, di rumahku Sawangan Depok.

Hari yang amat aku tunggu sejak sms mas Rudi tanggal 16 Maret lalu itu. Mereka datang jam kira-kira jam 11. Seperti layaknya kopdar lainnya, bertemu mas Rudi dan keluarganya langsung akrab. Anak-anak pun  tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Rumi anak sulung mas Rudi langsung bisa nyambung dengan Hilamn dan Fanni. Bumi langsung merangkak dan ingin meraih benda-benda yang menarik perhatiannya. Lucu dan menggemaskan. Istri mas Rudi, mbak Aisha S. Maharani, manis banget deh orangnya, juga ramah dan enak ngobrolnya. Bahkan suamiku, mas Teguh, juga langsung akrab saja.


Keakraban langsung terasa begitu mereka datang

Rasanya susah digambarkan dengan kata-kata waktu menerima buku itu. Wis pokoknya seneng banget. Apalagi mendengar mereka berkisah bagaimana bisa selesainya buku itu. Makin terharu saja. Mereka menyempatkan menyelesaikan buku itu tepat waktu padahal sedang banyak pekerjaan yang mepet deadline. Bahkan saat modem di rumah mereka sedang ngadat, mas Rudi harus ke warnet untuk mengirim email buatku atau membuka email dariku. Ternyata lika-liku jadinya buku Rembulan Cinta Seorang Bunda cukup seru ya mas Rudi...

Mereka bawa oleh-oleh segala lho. Wingko buatan mereka sendiri, yang sedang menjadi bisnis mereka saat ini. Wingkonya enak banget. Sayangnya lupa difoto kemaren. Selain oleh-oleh wingko, ada lagi oleh-oleh lain. Dua buah buku karya mbak Aisha S. Maharani. Ternyata bu Rudi ini penulis lho... kok mas Rudi nggak pernah cerita sih? Dua buah buku anak-anak bergambar full collor. (Nanti aku buat review bukunya menyusul). Masih ada lagi... sebuah kamus bahasa Inggris - Indonesia untuk Luthfan. hohoho... semua kebagian...

Mas Rudi dan mbak Maharani makasiiiiiiiih yaaaaa.....!!

Baik banget sih mas Rudi dan mbak Aisha S. Maharani ini... Banyak banget yang dibawa buat aku dan anak-anak. Belum lagi rasa persahabatan yang mereka tunjukkan. Subhanallah... Lagi-lagi aku hanya bisa mengucap syukur pada Allah, dipertemukan dengan keluarga yang menyenangkan ini. Lha kalau sudah begini, aku harus bagaimana coba...? Masak rendang jengkie berapa banyak pun aku siap deh. Hahaha...


 Bumi ikutan promosi buku RCSB
Gemes ih sama gendutnya..!


Anak-anak asyik main di kamar.
Buat mie kata mereka... dan berhamburanlah pita kaset itu menjadi masakan mie goreng.


 Aku bantu promosikan buku bunda, kata Astri


 Saatnya perpisahan. Hiks... rasanya masih ingin menahan mereka
Tapi hari sudah sore dan mendung sekali 
Mereka bahkan kehujanan saat di perjalanan pulang

Mas Rudi dan mbak Maharani... Dari lubuk hati yang paling dalam, aku mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya. Segala apa yang kalian berikan kepadaku dan keluargaku termasuk hadiah istimewa yang aku dapat dalam hidupku. Aku mendoakan banyak kebaikan untuk mas Rudi sekeluarga. Semoga apa yang sudah terjalin ini menjadi kelanggengan yang menyejukkan.

Berkurangnya bilangan angka pada usiaku kali ini, aku banyak bermuhasabah. Tentang makna sebuah persahabatan, tentang jiwa besar, tentang rasa bersyukur, tentang sikap-sikap yang ternyata melukai perasaan orang lain. Banyak hal yang harus dibenahi. Aku ingin menjadi orang yang lebih baik dalam sisa usia yang makin berkurang ini.

* Inilah buku REMBULAN CINTA SEORANG BUNDA, yang berisi tulisan-tulisan pilihan dari blog Lovely Little Garden dan Pena Bunda. Terdiri dari lima keping (bab).

  1. Keping Pertama : Matahari Cinta
  2. Keping Kedua : Buah Hati
  3. Keping Ketiga : Baiti Jannati
  4. Keping Keempat : Rahasia-rahasia
  5. Keping Kelima : Serba-serbi

Hidup terus bergulir, seperti air yang senantiasa mengalir. Manusia yang bijak akan selalu berusaha mencatat setiap jejak dan merenungkan makna di balik setiap tindakan. Inilah buku sederhana, namun membutuhkan pemahaman yang tidak sederhana.


Judul : Rembulan Cinta Seorang Bunda
Penulis : Niken Kusumowardhani
Penerbit : Sixmidad
Tahun : 2013
Jumlah halaman : 114 + Viii halaman
Ukuran buku : 14cm x 21cm
ISBN : 978-602-97964-3-8
Harga : Rp. 38.000 (belum ongkos kirim)

Sungguh, Bunda Niken berhasil membawa pembaca pada kehidupan serang ibu secara apa adanya, dengan masalah sekaligus jalan keluarnya, termasuk ketika menghadapi anak-anak maupun membangun hubungan dalam keluarga yang saling mendukung agar selalu bahagia. sebuah buku yang teramat sayang bila tidak dibaca. (Akhmad Muhaimin Azzet, penulis dan penyair)

Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor 081298308500 (SMS/Watshap), atau email blahfy@gmail.com.


86 komentar:

  1. Sekali lagi selamat atas terbitnya buku perdana.
    Semoga segera disusul buku berikutnya berupa kumpulan cerpen dan kumpulan puisi.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih pakde untuk segala support selama ini. Insya Allah menyusul kumpulan cerpen dulu :)

      Salam kembali dari Jakarta

      Hapus
  2. selamat ya Bu Niken, mas belalang cerewet sepertinya tak secerewet namanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mas Jun...
      Aahh... memang cerewet kok.. :D

      Hapus
  3. Selamat ya, mba.... seneng deh... bacanya... (kapan ya, saya bisa begitu hehehe..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mbak Santi...
      Pasti bisa mbak... yuukk...

      Hapus
  4. Dedek bayi yang baju merah unyuu.. :3 *plak

    heheee,, turut bangga Bunda Lahfy udah punya buku perdana.. Alhamdulillah banget.. ˆ⌣ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. memang Bumi unyu banget, mana sedang lucu2nya pulak...
      Makasih ya mas Dani :)

      Hapus
  5. selamat ya bunda, aku mau pesen tp nanti hubungi via Wa aja insya Allah....eh nama aisha maharani kayanya gak asing deh di dunia twitter, apa beliau yang aktif di Halal Corner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Trimakasih mbak Rina... :)
      Wah nanti saya tanyakan apakah ini Aisha Maharani yang sama. Belum tau saya soal itu... :)

      Hapus
  6. Alhamdulillah..selamat ya bun. indahnya persahabatan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mi.. Trimakasih... Alhamdulillah.. :)

      Hapus
  7. Selamat ya mbak. Bukunya keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih mbak Indriyanti :)

      Hapus
  8. selamaat2 bundaku sayaang..
    Nunggu buku datang #dipojok kantin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Nchie cantiiik...
      Sabar ya say... Jangan mojok-mojok... ntar kebelet pipis.. qiqiqi...

      Hapus
  9. Selamat yaaa bunda..
    covernya cantik bgt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Melly....
      Cantik mana sama dirimu? :D

      Hapus
  10. senangnya ...selamat ya Mbak..

    BalasHapus
  11. jadi penasaran pingin baca bukunya mbak niken

    BalasHapus
  12. Selamat ya Bunda atas buku perdananya.... jadi pengen juga mengikuti jejak Bunda menjadi penulis.... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tinggalin jejak nih mas Awan.. yuk aah nulis... :)

      Hapus
  13. Alhamdulillah...., SELAMAT ya, Bu Niken atas terbitnya buku ini. Sebuah proses terbit buku yang sungguh mengejutkan sekaligus membahagiakan. Inilah salah satu bentuk dari indahnya sebuah persahabatan ya, Bu. Semoga ini menjadi penyemangat untuk semakin suka menjalin silaturahim dan terus berkarya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali lagi terima kasih pak Azzet...:)
      Ada wujud yang bisa dijadikan kenangan sepanjang hidup di dunia. Semoga kita semua bisa menjalin silaturahmi dengan baik :)

      Hapus
  14. Bunda, aku enggak bisa mengeringkan mata *sungguh terharu membacanya. Kisah Bunda begitu menyentuh. Persahabatan itulah yang indah,

    Buku biru yang indah itu maknanya, semoga kian lebar rejeki Mas Belalang Cerewet, juga Bunda *aku juaga, aamiin.

    Tidak ada salahnya menulis, menulis lah dengan hati, pasti akan dibaca dengan hati dan menentramkan hati siapapun.

    Peluuuk Bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. #sodorin handuk kecil...hehehe...
      Kok Astin melow banget yaak.. :p

      Betul mbak Astin... menulis dengan hati. Semua akan terpancar dan bisa diambil hikmahnya.

      #peluk lagi aaah.. huuft seseek

      Hapus
  15. Selamat ya mbak....
    walau tidak ikut berkontribusi tapi ikut seneng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali harus ikut kontribusi yaaa..:)

      Hapus
    2. Dengan catatan... ada photo FANNI ya mbak....

      Hapus
    3. hahaha... alot banget sih mas... :)
      Nanti buat buku khusus tentang Fanni... Gimana..?

      Hapus
  16. Selamat ya bun bt bukunya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Dian...:)
      Sukses selalu buatmu

      Hapus
  17. sudah lama tak berkunjung ke rumah bunda niken, dapat suprrise bunda nerbitin buku, selamat ya bun, insyaallah kalau ada rezeki aku beli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Allah melimpahkan rizki yang luas...:)
      Makasih mampirnya:)

      Hapus
  18. akrab sekali ya , baru pertama kali jumpa nih?

    mau juga dong bukunya, whehehe.... selamat atas penerbitannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan pertama kali kok.. udah ketiga kali. :)

      Hapus
  19. Wow .. alhamdulillah, selamat mbak Niken, semoga laris manis. Senangnya bertemu dengan mas Rudi langsung akrab ya. SAya hmelihat beberapa kali nama beliau di grup FB tapi belum pernah saling menyapa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Belalang ini cerewet kalau sudah disapa.
      Orangnya kreatif. Makin kenal sama dia, makin banyak saya tau ilmunya..hehhee

      Hapus
  20. sekali lagi selamat ya mbak Niken...

    BalasHapus
  21. Alhamdulilllah... horeee.. ikut seneng aku rek melihatnya,

    selamat ya Bun.. semoga ada buku kedua, ketiga dan seterusnya. aaminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeee... mas Lozz seneng...!
      Matur nuwun yo mas... Sampeyan juga banyak bantu saya.

      Hapus
  22. Subhanallah, nah! Another Bund yang diam-daiam ternyata menyimpan cahaya emas. Selamat ya Bun atas bukunya, semoga mamcu untuk terus menulis. *lha, aku kapan bikin bukunya? ngik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...! Cahaya emas...? Mak Mira bisa ajaah...
      Makasih ya mak, Insya Allah nsh ingin menulis.

      Hapus
  23. Selamat ya mba Nik, semoga bukunya laris manis. :) Dan segera lahir buku kedua ketiga dan seterusnya.

    Sepakat denganmu, yuk kita benahi langkah kita agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Saling mendoakan ya mbak Al...:)

      Kalau sepakat yuk berpelukaaan...

      Hapus
  24. Senangnya bunda, bisa berkarya & ukhuwah terjaga. Selamat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak Lusi...
      Indahnya silaturahmi :)

      Hapus
  25. yipiii
    selamat ya bunda niken... wah skrg pd nerbitin buku :D
    sukses buat bukunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu.... makasih ya Jiah... :)
      ayok ikutan buat buku...:)

      Hapus

  26. Selamat ya Niken ...

    ikut bangga dan bahagia dengan buku barumu ini

    Semoga sukses.......


    ( bunda mau dong bukunya, pesennya kemana yaa Niken?)


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesannya ke 081298308500
      Nanti kalau sudah siap bukunya dr revisi, sy hubungi bunda Lily :)
      makasih bunda....:)

      Hapus
  27. wah selamat yaa bunda bikin buku juga, keren banget deh, lama gag kedenger kabarnya langsung bikin buku, plus kopdar pula, keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa kabar Niar? Lama ga kedenger kabar? Masak sih...? Perasaan rame aja tuh di warung...:)

      Hapus
  28. Bundaaaa...telat datang ke sini
    Selamat sekali lagi Bun

    Ikutan gemes sama si Montok Bumi *pengencubit
    Mas Belalang kalau di foto keliatan serius banget ya orangnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telat entar disetrap lhooo...! Hehehehe....

      Bumi tuh udah putih, endut, ahhh..lucu dehhh...
      Mas Belalang serius..? Emang bisa? Hahhaa...

      Hapus
  29. bener2 persahabatan yang berbuah manis. Semoga sukses utk bukunya, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah manis sekali mbak Myra.. :) Makasih yaa...

      Hapus
  30. udah lama kagak main kesini, sekali main kesini, si mba udah menelurkan sebuah buku, alias sudah jadi penulis pro :)
    itu mie, atau pita kaset kusut mba ? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan2mu selalu sarat makna, bisa juga dibukukan lho... hehehe...

      Itu pita kaset kusut yang dianggap jadi mie... :D

      Hapus
  31. Selamat untuk buku perdananya Bu.. semoga terus berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mas LA yang hobi dangdut :)

      Hapus
  32. Subhanallah.. Sebuah buku yang bisa menjadi panduan dalam keluarga. Salut banget sama yang udah repot2 bikinin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Akin... Saya harap buku ini bisa menjadi ladang amalku :)

      Hapus
  33. Ikut senang atas peluncuran bukunya Bunda, kagum juga sama Mas belalang cerewet yang telah membukukan sehingga menjadi kado istimewa buat bunda lahfy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Yuni... Sungguh ini memang kado istimewa buat saya :)

      Hapus
  34. Masya Allah barakallahu fiik atas bukunya :)
    Semoga bermanfaat :) ayo semakin berkarya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih Nurma... :)
      Sukses selalu buat Nurma.

      Hapus
  35. luar biasa sebuah blog jadi ajang silaturahmi yang menyenangkan yah bun, salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa merasakan nikmatnya ngeblog.

      Hapus
  36. masyaAllah, selamat yach bunda, semoga semakin berjaya, terus maju, asal jgn tabrak tiang listrik depan bunda tuh :D

    kangen bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaaah, Neni kemana aja siih.. baru komen sekarang..

      Kangen Neni juga.

      Hapus
  37. Semoga semangat bunda dalam berkarya bisa tertular ke saya.

    Terimakasih inspirasinya bunda

    Salam dari Jember

    BalasHapus
  38. Saya baru baca tulisan ini... ^_^
    telat banget yaa.. hehehe..

    Semoga semakin sukses yaa Bunda Lahfy..
    Btw, sudah ada rencana buat buku berikutnya lagi blm nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku selanjutnya masih dalam proses mas. Makasih mampirnya.

      Hapus
  39. Salam kenal bunda Niken, saya skrng lagi baca bukunya bunda, baru sampai di bagian ketiga. Subhanallah, rangkaian kalimatnya sungguh indah, insyaallah kalau sudah slese baca, saya bikin reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali Ayu. Sudah sering papasan ya sebetulnya.
      Wah, terima kasih kalau Ayu mau mereviewnya.

      Hapus