Frangipani Flower Lovely Little Garden: Rembulan Cinta Seorang Bunda
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Minggu, 24 Maret 2013

Rembulan Cinta Seorang Bunda

Bismillahirrahmannirrahiim...

Sebuah sms singkat pada tanggal 16 Maret lalu aku terima dari seorang sahabat, mas Belalang Cerewet aka Rudi G. Aswan. Isinya, "Mbak Niken, tolong cek email." 

Aku sudah bisa melihat kalau ada email masuk dari BB ku, biasanya aku langsung baca dari BB saja email yang masuk, tapi entah kenapa kali ini aku males membacanya dari BB, segera aku nyalakan komputer untuk membukanya. 

Isi emailnya: 2 file pdf. Yaitu, 1 design cover buku dan 1 lagi file isi buku. 

Mas Rudi menulis sebagai pengantarnya:
"Mbak Niken, seharusnya ini kejutan untuk ulang tahun mbak nanti. Tapi karena saya membutuhkan Halaman Persembahan dan Tentang Penulis, terpaksa saya beritahu sekarang. Saya minta tolong mbak untuk membuatnya dan segera dikirim ke saya. Mohon sekalian diperiksa apakah masih ada kesalahan atau kekurangan. Saya ingin membuatkan mbak Niken sebuah buku yang isinya diambil dari 2 blog mbak. Saya mengeditnya berdua dengan istri."
br />
Subhanallah... Allahu Akbar...!

Hatiku berdegup kencang waktu mengamati dan membaca keseluruhan isi email mas Rudi itu. Air mataku tak bisa aku tahan. Tanganku mendadak dingin. Layakkah aku mendapat ini semua? Siapalah aku ini sampai-sampai mas Rudi dan istrinya bersedia mengumpulkan dan memilih tulisan-tulisan di blog Lovely Little Garden dan Pena Bunda lalu mengeditnya menjadi sebuah buku. Hadiah ini terlalu luar biasa buatku. Sungguh, sepanjang aku membaca halaman demi halaman, air mataku terus bersimbah. Begitu haru dan bahagia atas perhatian yang aku terima ini.

Buku itu di beri judul REMBULAN CINTA SEORANG BUNDA. Sebuah pemberian judul yang indah sekali. Membuatku menjadi tersanjung. Cover bukunya warna biru kesukaanku. Di sampul buku itu ada endorsment dari Pakde Cholik, pak Muhaimin Azzet dan mbak Aisha S. Maharani (istri mas Rudi). Mas Rudi sampai minta endors dari Pakde Cholik dan pak Azzet...! Ya Rabb...! Ada ISBN-nya juga! 

Tulisan-tulisan yang dipilih dari kedua blogku dibagi dalam 5 Keping (bab). Takjub aku dengan pengelompokan tiap kepingnya. 

Inilah Daftar Isi dari buku Rembulan Cinta Seorang Bunda (RCSB). Aku hanya mengcopy paste dari draft-nya saja. Tak henti aku mengucap syukur saat aku mengamati tiap kepingnya. 

Sajian Isi 
Sajian isi v
Persembahan vii
Mengapa Rembulan Cinta? viii
  • KEPING PERTAMA: MATAHARI CINTA 
          Awan Putih 2
          Seakan Ingin Membuatmu Damai 7
          Ingin Kubahagiakan Mereka 9
          Pandangan Pertama yang Melelehkan Hati 14
          Mertuaku Sayang 17
  • KEPING KEDUA: BUAH HATI 23
          Cita-cita Mereka Berdetak di Tiap Langkahku 24
          Jangan Marahi Kami Terlalu Keras 29
          Pendidikan Seks untuk Anak 33
          Anak-anak Juga Bisa Stres 38
          Hidayah untuk Anakku 43
  • KEPING KETIGA: BAITI JANNATI 47
         Gara-gara Password 48
         Syahdu Bersama 53
         Till Death Do Us Apart 55
         Pengaruh Giveaway Bagi Keluargaku 57
         Merawat Cinta dalam Keluarga 62
  • KEPING KEEMPAT: RAHASIA-RAHASIA 71
          Keseimbangan dalam Hidup 72
          Suatu Pagi dalam Kehidupanku 77
          Memasak, Bukan Sekadar Hobi 82
          Sebongkah Batu 85
          Deadline! 88
          Menyambut Maut dengan Ikhlas 91
  • KEPING KELIMA SERBA-SERBI 97
          Milad vs. Mubazir 98
          Camping di Gunung Salak 103
          Sehat dengan Bekam 107
          Januari Milikmu 112
Tentang Penulis 114

Tak berlama-lama aku segera mengirim halaman persembahan dan tentang penulis. Kemudian tanggal 18 Maret, mas Rudi kembali mengirim email yang berisi dua cover buku yang sudah direvisi. Aku disuruh memilih antara dua cover itu. Eh... Ada kupu-kupunya...! Kok mas Rudi tahu aja aku suka kupu-kupu. Cover yang dikirim kali ini, lebih pas dihatiku. Inilah cover yang aku pilih. Cantik ya... 




Saat aku menulis ini, aku belum melihat bukunya. Mas Rudi dan keluarganya baru akan mengantar ke rumahku di Sawangan Depok, hari Sabtu 23 Maret. Penasaran juga jadinya. Entah bagaimana nanti ekspresiku saat menerima hadiah luar biasa ini. Jangan-jangan bisa sampai berkoprol ria... hahaha...

Mungkin ada baiknya kalau aku ceritakan apa alasan mas Rudi mempunyai ide membuatkan aku buku. Setidaknya alasan ini yang dikatakan padaku saat aku bertanya apa alasan beliau memberiku hadiah dalam bentuk buku ini. Sampai-sampai mas Rudi mengamati tanggal lahirku jauh-jauh hari. 

Sederhana banget lho ternyata... Bermula dari keinginan mas Rudi ingin memberi hadiah untuk top komentator alias terbawel di blog Belalang Cerewet. Akulah ternyata the winner-nya. Hihihi... Komen membawa berkah ini namanya. Lalu aku tanya lagi, kenapa juga harus membuatkan buku sebagai hadiah? Apakah kalau pemenangnya bukan aku juga akan dibuatkan buku? Mau tahu jawabannya? Mau tahu aja atau mau tahu banget...? Hehehe...

Begini katanya, "Saya bisa aja kasih hadiah pulsa atau mengirimkan sebuah buku (karya orang lain), atau cideramata untuk komentator terbanyak itu. Tapi kadar persahabatan yang menentukan model pengorbanan seseorang. Buat mbak Niken, membuatkan sebuah buku jauh lebih bermakna dan tepat. Saya dan istri sepakat untuk membuatkan buku sekalian hadiah ulang tahun mbak Niken. Kebetulan pekerjaan kami di bidang penerbitan, jadi pas saja rasanya."

Subhanallah... Mas Rudi bilang kadar persahabatan. Malu rasanya hati ini. Sebesar apa rasa persahabatan yang sudah aku berikan padanya? Rasanya barulah semangkok rendang jengkie yang pernah aku buatkan khusus buatnya. Jangan-jangan mas Rudi dan mbak Maharani kesengsem dengan rendang jengkie buatanku. Padahal nggak aku kasih jampe-jampe kok...! Hahaha... Oh ya... aku sudah kenalan sama istri mas Rudi. Kami juga beberapa kali smsan. 

Aku bertemu mas Rudi dua kali. Pertama waktu di Bobo Fair yang diselenggarakan di JCC Senayan, dalam rangka pemberian hadiah GA bunda Sumiyati Sapriasih. Pertemuan yang singkat dan mas Rudi terburu-buru harus kembali keBogor. Dia datang dengan istri yang sedang hamil besar, Rumi anaknya dan temannya. Masih teringat wanita manis bergamis hijau dengan perut besar dan senyum manisnya.

Pertemuan kedua di kedai Mie Janda Kang Achoey. Dipertemuan kedua, mas Rudi juga berkenalan dengan suamiku dan Fanni. Waktu itu mas Rudi mengajak anak sulungnya, Rumi. Di pertemuan kedua inilah aku membawakan rendang jengkol yang khusus aku masak buat mas Rudi. Mengapa rendang jengkie? Karena menu jengkie alias jengkol ini semacam ikon buat candaanku dan mas Rudi kalau di facebook. Mungkin sebagian teman-teman ada yang tahu ramainya gurauan antara aku dan mas Belalang Cerewet. Kami saling berbalas pantun, saling meledek tanpa menyinggung perasaan. Mas Rudi memang secerewet nama facebook-nya. Hahaha...

That's it...! Cuma begitu saja aku dibuatkan buku...?

Apakah ucapan terima kasih cukup untuk membalas kebaikan dan perhatian dari mas Rudi dan istrinya ini? Tak pernah aku sangka, buku pertamaku terbit tanpa susah payah yang aku lakukan. Alasan apapun yang melatarbelakangi niat baik mereka, betul-betul membuatku bahagia.

Juga kepada para endors yaitu pakde Cholik, pak Azzet, yang bersedia memberikan kata-kata luar biasanya untuk tulisan-tulisanku yang sederhana itu. Terima kasih banyak. Tak bisa aku gambarkan rasa bahagia ini dengan apapun. Semoga Allah memberikan balasan berupa nikmat dan karunia yang banyak kepada sahabatku semua.  Aaahhh... Air mata ini menitik lagi.


 Pertemuan pertama di Bobo Fair


pertemuan kedua di Kedai Mie Janda milik Kang Achoey



Rendang Jengkie si ikon persahabatan

Nanti kalau aku sudah terima bukunya akan aku ceritakan lagi "kehebatan" buku Rembulan Cinta Seorang Bunda ini. Rasanya nggak sabar menunggu Sabtu besok. Membaca draftnya saja rasanya nggak nyangka kalau akulah penulisnya... hahaha... Maksudnya apa niih...? 

Trimakasih sekali lagi mas Rudi dan mbak Maharani... Rasa persahabatan ini... semoga bisa semakin erat dalam ketulusan. Aku tunggu kedatangan mas Rudi dan keluarga di rumahku. Fanni sudah ingin main sama Rumi tuh...!



112 komentar:

  1. Selamat ya Bunda...

    Selamat Ulang Tahun.. Semoga umurnya berkah...

    Wah, besok ya Bunda....
    Saya akan cari buk Rembulan ini Bun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok baru terima bukunya. Kayaknya baru contoh deh. Kuatir ada revisi. Ntar ya mas Syafi'i aku ceritain yg berikutnya :)

      Hapus
    2. Iya Bunda....

      Ditunggu...

      Hapus
  2. Selamat uang tahun ya mbak Niken, ternyata sama ya ultahnya seperi Alvin :) jangan lupa ikutan acara syukuran rame-rame ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lidya... selamat juga buat Alvin ya...
      Insya Allah ikutan...

      Hapus
  3. Selamat Ultah mbak... waahhh sungguh hadiah yg berkesan ya mbak Niken, jd ikut terharu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya khaan... bikin terharu khaaannn...?
      makasih ya Mel...

      Hapus
  4. Sekamat ulang tahun, Bun.
    Aih senangnya....
    Kadar persahabatan itu bukan dari banyaknya pemberian dan pertemuan, tapi hati yang bicara *tumben saya serius amat haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Esti.
      Kadar persahabatan... hati yang bicara... betul banget deh...
      #serius juga pantes kok...

      Hapus
  5. Saya sekeluarga mengucapkan hepi milad. Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmad dan hidayatNYA kepada diajeng sekeluarga. Semoga diberi panjang umur, kesehatan prima, kesejahteraan lahir batin dan kebahagiaan hakiki yang ditopang oleh keimanan dan ketaqwaan yang kokoh kuat. Amin.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb... Alhamdulillah didoakan dengan segala kebaikan sama pakde.
      Pakdeee.. makasih ya buat endors nya...

      Hapus
  6. aiihh subhanallah, bunda 'ied milad ya

    bahagia rasanya bila disekeliling kita mempunyai sahabat-sahabat seperti om-om yang disebutkan diatas ya.
    selamat untuk buku perdananya pula bunda ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Banyu...
      Bener-bener bahagia memang...

      Hapus
    2. Eits, untung saya ga disebut tante-tante xixixi :D

      Hapus
  7. Bun...aku bacanya sesenggukkan lho... aich menetes lagi air mataku. "persahabatan" rasanya itu sungguh luar biasa.

    Bunda...selamat ulang tahun ya, sukses dunia akhirat dan selalu dipertemukan dengan orang-orang yang baik dan sayang dengan keluarga bunda.

    Btw, dulu aku di depok sewaktu masih perawan *ealah....hihiii, daerah sawangan adem dan sejuk ya bun, belum berubah kan?

    Jadi pena dan saran dengan buku bersampul biru ada kupu-kupunya, mau doooong *ups.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb

      Idiih... mbak Astin sensi banget deeeh... #sodorin tissue...
      Sawangan masih adem. Enak buat istirahat.
      Penasaran ya sama bukunya... Samaaaa...

      Hapus
  8. Saya tidak bisa posting da komen di FB, mungkin gangguan koneksi.

    We are wishing you for a happy birthday. May Allah Swt blessing is always showered on you on every breath taking by you. Amin.
    Warm regards

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pakde... ucapan ketiga untuk pagi ini... hehehe...
      Aamiin Ya Rabb... Sorry my English have gone with the wind...

      Hapus
  9. Selamat ulang tahun mbak, seneng ya dibuatkan kado istimewa seperti itu. Semoga bukunya bisa berguna juga buat orang lain ya ...*ngarep di kasih .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng banget bu Dey... Paling tidak berguna untuk diri sendiri dan keluarga.

      Hapus
  10. Wah, hadiah ulang tahun yg sungguh menakjubkan mba Nik. Hebat. Ga perlu bersusah payah dirimu utk menerbitkan buku, Allah menggerakkan hati mas Rudy dan istrinya utk melakukannya. Subhanallah. Indahnya sebuah persahabatan. :)

    Mba Niken cantik, happy milad ya... Semoga panjang umur, sehat selalu dan senantiasa jadi ibu dan istri yang baik, dan.. Jadi teman baikku juga pastinya. As always!

    Happy milad mba.. :) Congrats for the book. Kalo bisa, jangan dibungkus/wrapping plastik deh! Yuk save the earth. :)

    Salam sayang,
    Al.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa kalau Allah menyatukan kita dalam persahabatan ya mbak. Mana pernah kita sangka, ada seseorang yang mau berbuat seperti itu pada kita. Sungguh aku bersyukur kepada Allah.

      Mengaminkan semua doa indahmu sahabatku yang cantik juga... :D
      Insya Allah jadi teman baik as always...

      Iya aah... mau ikutan dirimu nggak pakai plastik.

      Salam sayang kembali

      Hapus
  11. Selamat ya bunda...
    aku baru sekali ketemu pak belalang cerewet.. waktu dpt GA di blognya, dah hadiahnya dia antarkan langsung ke kantorku..hihi

    selamat ya bunda..selamat ulang tahun..semoga bukunya laris manis dan semakin mempererat persahabatan kita semua di dunia blogger dan semakin nyata :)

    Selamat..sekali selamat ya bunda untuk kebahagiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ketemu ya... Cerewet kan memang... hahaha...

      Aamiin Ya Rabb... makasih yaaa Melly.. seneng juga pernah ketemu dirimu.

      Hapus
    2. Harap diingat waktu itu saya jaim mbak hehe, soalnya Rumi ikutan. Muter2 di Kebon Pedes, panas pula. Eh ternyata tempat kerja Melly deket banget ma warung tempat kami biasa beli lauk :)---di situ suka ada menu si J soalnya wkwkwkwk

      Hapus
    3. Untung Rumi ikut... kalau enggak, bisa-bisa ngiras J ora muleh-muleh :D

      Hapus
  12. selamat ya bunda.
    selamat ulang tahun dan selamat mendapatkan hadiah yang mempererat kadar persahabatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bukan hadiah ini yang membuat saya tulus menghargai persahabatn mereka. Tapi memang karena mereka layak utk dijadikan sahabat.

      Hapus
    2. Semoga tar pas saya ultah dapet kejutan emas berkadar murni ya Mas Oxa--xixixi. Atau deposito dr bank jutaan keluarga bolehlah, pasti ga nolak hahay :)

      Hapus
    3. Kayaknya dirimu memang terlalu banyak berharap deh... hahaha

      Hapus
  13. selamat ultah bunda, dengan kado specialnya moga tambah essip....(Y)
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas... mau aah makin essip... hehehe

      Hapus
  14. Syukurlah sudah jadi ternyata :-), selamat ya Bunda, maaf nggak ikut berperan membantu, waktu itu masih belum bisa online :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho..lho... nggak jadi ikut berperan membantu...??? Berarti Doni juga tau rencana buku ini? Oh yaaaa.....???

      Hapus
    2. Gapapa Dhonie, santai aja. Kan dirimu lagi sibuk, dan ini pan proyek nirlaba. Yang penting tar kita serbu kemanggisan buat menyantap si J yg bikin klenger...

      Hapus
    3. Semua beres Doni... Sambil merem dikerjain sendiri sama mas Rudi dan istri.

      Hapus
  15. wah,. enaknya rendang jengkol..
    saya juga mau donk..
    tapi saya tidak bisa buatkan buku..
    eheheh..

    selamat ya bunda..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... mosok terus dibalik begitu... Ya kalau semudah itu bisa dibuatkan buku, saya mau buat rendang jengkol yg banyak trus aku bagi ke teman2 semua... hahaha...

      Hapus
  16. Wah, Om Belalang. . . So swiiiiiiiiiit. . . :D
    Benar2 sebuah kejutan. . .

    Selamat ya, Bunda.
    1. Selamat ulang tahun. Semoga Bunda selalu diberi kesehatan, barokah umur dan rejeki, tambah sayang sama keluarga dan sahabat2. :)
    2. Selamat untuk Buku Barunya. Hihihih. Lempar Banjar satu ya, Bund. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaayy... mas Belalang memang suit suit daaah...!
      Untung terkejutnya ga gubrak braak... hehehe....
      Makasih ya Idah...
      Mengaminkan semua doa Idah.
      Tangkap nih Idah!

      Hapus
  17. Pelluuuk Niken Dulu...


    Happy milad ya Niken sayang ..
    semoga selalu sehat , bahagia bersama keluarga dan umur yg tersisa penuh dengan barokah dr Allah swt, aamiin

    hiks si bunda cengeng ini kok jadi mellow ya....rasanya terharu dan pengen nangis ( tangis bahagia pastinya)
    demikian indahnya sebuah persahabatan ya Niken.....Subhanallah .....

    Selamat juga untuk buku barunya , ikut bahagia dan bangga sebagai sahabatmu :)

    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat ,aamiin

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahh... Peluk bunda Lily sayang...

      Aamiin Ya Rabb... Doa yang sama untuk bunda yang selalu menginspirasi kita semua.
      Temani saya nangis bahagia yuk bunda... Persahabatan yang saya rasakan memang indah sekali.

      Ngga mau kalah dong sama bunda Lily yang sudah punya beberapa buku.

      Salam kembali bundaku...

      Hapus
  18. Alhamdulilllah..selamat milad mbak Niken, selamta terbitnya buku baru, selamat menemukan persahabatan yang indah..
    jadi terharu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih mbak Monda :)
      Alhamdulillah Allah mengirimkan mereka kepada saya.

      Hapus
  19. wah, malu aku disebut-sebut suka jengkol hehe...selamat atas terbitnya buku perdana, Mbak. Ayo silakan yang mau pesen, langsung ke mbak niken. atau yg mo bikin buku, ayo ayo...hehe..promo colongan..--lirik mbak Al :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai...hai.. mas Belalang...
      nggak usah malu dooong... Jengkol membuat persahabatan jadi makin erat kok.
      Besok aku tunggu ya masss....

      Hapus
  20. indahnya sebuah persahabatan. Selamat ulang tahun, ya, Mbak. Selamat juga buat buku barunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Myra... Barakallahu fiikum...

      Hapus
    2. ayo mbak myra merapat sini kalo mo dibikinin buku...cucok tuh :)

      Hapus
    3. Ehm... sering-sering aja bikinin buku gretongan...

      Hapus
    4. buku gretongan khusus buat top commentator, mbak. sekali seumur hidup haha...untuk komentator ke-2 sampe ke-5 dapet diskon berjenjang deh xixixixix.

      Hapus
    5. Sekali seumur hidup? Kapok ya mas? hahaha

      Hapus
  21. Selamat atas terbitnya buku Bu Niken yang pertama ...

    Semoga ini awal yang baik untuk buku-buku berikutnya

    salam saya Bu Niken ...

    Dan Selamat Ulang Tahun ...
    Semoga Sehat dan berbahagia selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasih om Nh...
      Semoga ya Om.. mau aah buat buku lagi.. hehehe

      Hapus
  22. Selamat ya mbak atas terbitnya buku barunya
    moga makin menambah semangat menulis deh...
    alhamdulillah... kereeeennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas supportnya selama ini ya mas Budhi...

      Hapus
  23. Hadiah yang luar biasa ya Mbak, apalagi membuat buku itu tidak gampang lho meskipun sudah ada draftnya,,
    Dan juga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun buat Bunda Lahfy semoga selalu diberi kesehatan dan rejeki, Amiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah mbak Yuni... meskipun soal edit dan penerbitan memang pekerjaan mas Rudi, tapi memberikan hadiah ini gratis buat saya... Subhanallah...

      Aamiin.. makasih ya mbak Yuni...

      Hapus
  24. Rembulan cinta seorang bunda..
    Ohh so sweet banget..
    #siap nerima di tabok bukunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen 2 kali ya Nchie.. hehehe...
      Mosok nabok Nchie yang cantik dan manis ini siih...
      ada juga elus pipinya... hehehe

      Hapus
    2. Mbak Niken siap mendapat tabokan segepok uang dari Mama Olive hehehe...

      Hapus
    3. oh iyaaa... bener.. bener.... sampeyan memang pinter.. hahaha

      Hapus
  25. alhamdulillah, persahabatan itu bisa dimulai dari apa saja, dan tak ternilai harganya walau hanya setitik debu..karena persahabatan itu begitu indah dan mulia,
    mendapatkan buku dengan hasil karya tulis sendiri sebagai hadiah ulangtahun, adalah hadiah yang benar-benar penuh kejutan yang membahagiakan,
    selamat hari lahir ya..semoga senantiasa sehat bahagia dan selalu dalam lindungan ALLAH...aamiiiinn :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sering tidak mengerti rencana Allah. Sesuatu hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya bisa terjadi begitu saja mengharukan kita. Namun semua mungkin atas kehendak Allah.

      Sungguh saya amat bersyukur bertemu dengan orang2 yang mensupport saya.

      Trimakasih pak Hari.. Mengaminkan semua doanya.. :)

      Hapus
    2. saya juga bersyukur ketemu anak-anak yg bs mengasuh rumi sambil mbikin mie kaset ala Chef Parah Guin :p

      Hapus
    3. Sini.. titipin Rumi dan Bumi ke rumah. Biar mas Rudi dan istri bisa fokus bantu promo buku aku.. hahaha

      Hapus
    4. ujung2e rak penak wkwkwkwkw

      Hapus
  26. @Niken Kusumowardhani, asyiiikk nih dapat hadiah buku baru,gratis dan hasil karya tulisan sendiri.......jadi pengin nih....*melirik mas belalang cerewet :-)

    Semoga bukunya laris manis....dan banyak yg beli....*kapan ya aku punya buku sendiri ??

    oh ya selamat ulang tahun ya Bunda ....*maaf terlambat..hehehe..

    #terimakasih sudah sering mampir di blog aku dan juga berkomentar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau nerbitin buku hubungi beliau saja mas Dani. Orangnya baik dan komunikatif kok.

      Aamiin ya Rabb.. semoga bisa menjadi ladang amalku.

      trimakasih kembali sudah berkunjung dan berkomentar :)

      Hapus
    2. saya udah beristri mas, jangan lirik2 saya...kecuali kalo ada jengkie hahaha :)

      Hapus
    3. halaaahh.... mulai lagi jengkie nya...
      mau dimasakin lagi apa...?

      Hapus
  27. Cieeeee asik dong nih punya buku ^^
    Aku suka warna kovernya mbak :)
    Selamat yaww ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieee... emang iyaa niih.. asyiik dong...
      Bagus ya warna covernya... saya juga suka.
      Makasih Untje....:)

      Hapus
  28. Subhanallah...
    Persahabatan yang indah. Saya yakin, Mas Belalang membuatkan buku karena materinya memang sudah ada (postingan di blog) dan isinya memang bernas semua.
    Sanagt berbeda dengan tulisan2 di blog saya. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah mbak Akin suka gitu...
      Yang udah dapat gadget dari nulis siapa hayoo...
      Pastinya tulisanmu bernas lah mbak...

      Hapus
    2. ah, kakaakin ini. suka rendah hati. ayo terbitkan tulisanmu yg unik2! :)

      Hapus
    3. Dan pakailah penerbit Sixmidad!

      Hapus
  29. Masyaallah umii, pasti bacanya jadi ikuuut ngerasaiin senengnya.. dihari ulang tahun dapat buku karya sendiri.. Luar biaaasaaa :D :D
    Happy Milad yaa umii, smoga panjang umur dan sehat selalu, juga tambah banyak yang sayang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah Ranii... Bahagia sekali rasanya mendapat perhatian seperti itu. Apalagi waktu mereka datang kerumah sekeluarga. Terasa sekali kekeluargaannya...

      Aamiin.. terima kasih ya...

      Hapus
    2. hahaha.. sengaja doong.. biar mau datang lagi buat nagih J

      Hapus
  30. subhanallah walhamdulillah..

    persahabatan yang berkah ya Mba..

    baarakkallahu fiik.. selamat ya Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Allah mempertemukan saya dengan mereka sekeluarga.
      Trimakasih ya Ummu El Nurien

      Hapus
  31. keren cover bukunya ya, bun. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna covernya dan kupu2nya itu lho... Sesuai selera.

      Hapus
    2. sebagaimana jengkie yg memang sesuai selera saya :) teuteup!

      Hapus
    3. Bener-bener cerewet deehh...
      Iyaaa! Ntar dibuatin lagi!

      Hapus
  32. Mantab.... ane kiutan terharu bahagia bunda.... T_T kalo dah dipasarin ane pesan satu bunda... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ada yang pesan... makasih mas Furqon..:)

      Hapus
    2. ikut ato kiut mas furqan? saya emang kiyut sih..hahahai :D

      Hapus
    3. Ya ampuun.. org typo aja dibahas!

      Hapus
    4. namanya juga ga ada ide komentar bun. mumpung begadang....:)

      Hapus
    5. kurang kerjaan? Sini aku kasih kerjaan.

      Hapus
  33. Subhanalloh walhamdulillah.....
    Sungguh, saya juga terharu membacanya (bukan saja membaca draft naskah yang dikirim Mas Belalang, tapi juga semakin terharu membaca postingan Bu Niken ini). Sungguh, inilah salah satu hal yang indah dari sebuah persahabatan. Sungguh, rasanya tak bisa lagi saya berkata-kata.

    Maka, met milad juga ya, Bu Niken, semoga usia semakin berkah, sehat selalu, banyak rezeki, dan senantiasa bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta, dunia akhirat. Allaahumma aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb...
      Memang mengharukan apa yang saya dapat ini pak Azzet. Melalui mas Rudi, Allah memberikan anugrahnya.
      Trimakasih atas partisipasinya dalam kejutan ini. Tersanjung saya pak...:)

      Hapus
    2. Saya jugaa tak sanggup berkata-kata tatkala menikmati himpunan rendang jengkie itu, Mas. Semoga ada jengkie di lain hari haha..Btw, buku untuk Mas azzet segera kami kirim ya. sekalian buat pakdhe juga...salam dan terima kasih :)

      Hapus
    3. Ternyata jampe-jampe aku di masakan itu bereaksi sekali ya... Tunggu tanggal mainnya...

      Hapus
  34. Bunda maaf walau telat saya ikut mengucupakan selamat ulang tahun ya Bunda, semoga sll sehat dan sisa umur selalu barokah... Aamiin :)

    Sebuah kejutan yang begitu Indah... KEREN bangat Bunda bukunya, salut sama Mas Belalang Cerewet dan Istrinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih mas Awan..:)
      Kejutannya benar2 membuat terkejut... hehehe

      Hapus
    2. Mas awan akan lebih terkejut kalo makan rendang jengkie buatan Bunda Niken...xixixixi

      Hapus
    3. Untung Bogor jauh.. kalo deket, bisa-bisa tiap hari minta makan ini orang... hahaha

      Hapus
  35. Selamat Bunda utk buku barunya dan selamat ulang tahun (walau telat ngucapinnya). Oh rendang jengkol itu, jengkol bumbu rendang ternyata. Aisha maharani istrinya belalang cerewet ini apakah foundernya halal corner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Cahya...:)
      Bukan mbak, yang founder halal corner itu Aisha Maharani aja, ga pakai S ditengahnya.

      Hapus