Frangipani Flower Lovely Little Garden: Kopdar di Kamar Mewah
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Senin, 18 Maret 2013

Kopdar di Kamar Mewah

Bismillahirrahmannirrahiim...

Sempat tiga hari nggak buka facebook, begitu buka ternyata ada colekan dari mbak Alaika di status facebooknya, hari Jum'at tanggal 15 Maret lalu.
Disandera dan bekerja dari lantai 17, hotel Borobudur lagi deh eike.... untung hotelnya enak banget, jd enjoy ajalah walau masih berstatus 'sandera'. Nih temen kalo udh nyulik emang sulit banget ngelepasin, ga mau ditebus dengan apa pun. Asyik...
Apa kabarmu Mimi Adv Aje, Bunda Lahfy, Nchie Hanie, Dey, Noorma Fitriana M. Zain dan sobats semua? Happy Friday yaaa!
Rupanya mbak Alaika sendirian di kamar mewah itu dan "teriak" minta aku untuk datang menemaninya. Belasan tahun tinggal di Jakarta, aku nggak tau dimana letak hotel Borobudur itu. Lagi pula aku belum minta ijin suami untuk keluar rumah, ninggal anak-anak tanpa si mbak yang sedang pulang kampung. Nggak janji deh mbak Al... Aku bbm mbak Alaika, kalau dapat ijin suami dan tau arah jalan ke hotel Borobudur, Insya Allah aku meluncur.

Sambil menunggu balasan bbm suami yang sedang sholat Jum'at, aku bergegas ke dapur untuk masak buat anak-anak. Kuatir kalau aku jadi pergi dan pulang kesorean, kasihan anak-anak kalau mau makan nggak ada apa-apa. Masak kilat dan selesai pas terima ijin dari suami lengkap dengan penjelasan arah jalan. OK... Aku tau arahnya. Tinggal tanya sedikit kalau nanti nggak tau gedungnya.

Come on Varioku... kita ke hotel Borobudur. Pengen ketemu sama mbak Alaika dan penasaran kayak apa kamar yang semalam harganya dua jeti itu.

Setelah tanya-tanya dua kali, sampai juga ke hotel yang dituju. Seperti biasa, parkiran motor untuk gedung-gedung mewah letaknya terpencil di belakang. Lumayan lah jalan menuju lobby utama tempat mbak Alaika menunggu aku.

Lega rasanya ketemu wanita cantik itu lagi. Memakai baju biru dongker dan celana jeans, mbak Alaika terlihat cantik banget. Kami langsung menuju kamar tempat mbak Alaika dan temannya menginap. Dan... Woooow... memang luas kamarnya. TV aja ada 2. Ah... Pokoknya aku belum pernah masuk ke kamar seperti itu deh... Nggak level...! Hahaha...

Ngobrol berdua entah membahas berapa topik. Khas emak-emak banget kalau ketemu ada aja bahan rumpian. Nyaman banget ngobrol di kamar mewah itu. Mbak Alaika beruntung juga bisa menginap di sana gratis karena temannya yang "menyandera"-nya yang membayar. 

Langsung ke foto-foto aja ya... Rasanya aku sudah narsis, tapi kok hasilnya cuma segitunya.

 Sambutan pertama, sebelum kami asyik mengobrol


 Bergaya di lift, mau turun cari makan


Lukisannya makin terlihat bagus karena kami berdua

Semula taksi kami minta mengantar mencari tempat makan di daerah Pecenongan, sesuai dengan arahan pegawai hotel ketika kami bertanya tempat makan yang tidak terlalu jauh dari hotel. Rupanya tenda-tenda di Pecenongan belum digelar/belum buka, jadi aku minta diantar ke Pasar Baru saja. Akhirnya ketemu juga dengan tempat makan. Dasar aku bukan petunjuk jalan yang canggih mau makan aja kok ribet banget. Ketahuan ya kalau kurang jalan-jalan di Jakarta. Hehehe...

 makan siang yang terlambat, di Passer Baroe

Nasi Bakar Bandeng Presto pilihan mbak Alaika
Nasi Bakar Bebek Bakar pilihan Niken


 Kembali ke hotel. Foto-foto lagi.
Laptop mbak Alaika canggih jadi bisa foto berdua menggunakannya


Mencari cahaya yang pas. Kamar hotel dua jeti semalam, lampunya bagus-bagus 
tapi kurang terang, buat foto-foto jadi kurang cahaya.


sudah digaya-gayain, tetep aja nggak bisa ngimbangi gaya mbak Alaika

Waktunya pulang... Sempat kesasar dulu karena salah ambil jalur. Ditambah susana Jakarta di sore hari yang pasti macet, maka sampai di rumah kira-kira jam 19.00. Satu pengalaman lagi menaklukkan jalan di Jakarta dengan Varioku. Seru juga kopdar berdua ini. Makin mengenal si gurita Alaika Abdullah.



43 komentar:

  1. Waw, lagi musim kopdar yah bulan ini,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh...saya dapat pertamax dunk :D

      Hapus
    2. horeee... silahkan ambil di pom bensin terdekat :D

      Hapus
  2. Isi Pertamax dulu, hehehe :D

    Mantab ya, ane paling mewah baru pernah nginap di Inna Garuda ama Ibis yang yang gak sampe satu jeti n gratis karena nemani tamu dan rombongan, hehehe :D kalo yang 2 jeti/mlam gimna ya kamarnya... hehehe :) Tapi kalo dah rezeki gak bakal kemana, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya kayak gitu itu mas Furqon...
      Kalau gratis sih memang tidur bisa nyenyak ya.. kalau bayar sendiri ya.... Nggal Level!

      Hapus
  3. Wah pertamaxnya dah kebagian kang sofyan, ane cuma dapat yang eceran, hehehe :D

    BalasHapus
  4. Hihi... jadi senyam senyum deh aku mba, mengingat hebohnya aku menyetel laptopku, lalu lari ke sampingmu untuk berfoto, haha. Centil banget deh kita, ngalah2in ABG yaaa? haha... Tapi asyik banget ya mba. Tau ga, bahkan dengan Eva, si teman yang menculikku, aku lupa foto lho, hahaha

    Trims atas kunjunganmu lho mba Niken, so glad to have you there. Sekarang aku udh di Bandung lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... untung dirimu lincah mbak... bisa lari dan langsung action dengan cantikya begitu... wkwkwk...

      Walaaahh.. sama Eva malah nggak foto? Kok bisa sih? Soalnya Eva bukan blogger sih ya... :D

      Trimakasih juga untuk undangan dan maksinya... hehehe...

      Hapus
  5. Yang bikin aku ngiler itu makanannya di atas...
    Bund ko kopdarnya cuman berdua aja di kamar lagi... Ups :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar dadakan.
      Idiih Irfan gitu deehh... :p

      Hapus
  6. Wah seneng yaaa yg bisa kopdaran :D

    BalasHapus
  7. sneng bs kopdar sama mb Al... kalo saya nginep d kmar yg segtu mahalnya, g bkal bs tidur itu mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakal nggak bisa tidur kalau bayar sendiri Jiah.. Kalau gratis sih malah bakal nyenyak deh...

      Hapus
  8. Hohoho disini ada kisah penculikan juga rupanya hahaha..

    seneng ya Bun bisa kopdaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho... tapi tidak mampu menandingi hebohnya kopdar Jember..

      Seneng bisa kopdar..?? Iya taulaaah yang hatinya sedang berbunga2... :)

      Hapus
  9. andai deket, mau dunk diinvite kopdar di kamar hotel yang luxourious juga mbak Alaika. Pasti menyenangkan banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Alaika menginap di sana atas permintaan temannya. Jadi mbak Al sendiri gratis menginap di sana.

      Hapus
  10. wihh... asiknya bisa kopdaran,
    eh, ngakak baca komen Mak Alaika tentang gaya poto2an Abege.. lari2 dengan lincah.. Tp hasilnya emang kereen Mak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh... Lincah banget dia. Soalnya kan waktu jepretnya cepet banget. Beda sama kalo pakai kamera. Bisa santai cari pose dulu br jepreett!

      Makasih ya mak...

      Hapus
  11. Ternyata narsis ya dua-dua'a, hehhe
    kalau makan di Pasar Baroe, paling enak makan Bakmi Gang Kelinci, itu super duper khas Pasar Baroe mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang ya ada Bakmi Gang Kelinci.. Lupa waktu itu.

      Hapus
  12. senang ya bun kopdar berdua, seruuu dapat pengalaman baru .......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... mencoba mencari hotel itu juga pengalaman baru... :)

      Hapus
  13. Hahaha... serunya kopdaran mak. Ternyata teman dunia maya bisa jadi sohib ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... makin akrab aja gituuu...

      Hapus
  14. langsung ketemuan lagi sama Mbak Al ya

    BalasHapus
  15. mbak kenapa ya url blog ini gak update di aku. jadi suka telat terus mampir kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah terjawab ya mbak.. URL di blogroll diganti dgn URL baru.

      Hapus
  16. hahaha ... bingung nge-pose ya mbak Niken?
    Segitu juga udah OK, yang penting kelihatan mukanya 'kan hehehe
    nekat juga yah membelah belantara Jakarta pakai motor, aku sih nyerah, gak bisa soale hehehe

    emang klo yg tenda2an sore menjelang malam baru buka di Pecenongan mbak, dan rata2 enak2 sih makanan di situ.

    ehm liat bandeng jadi inget bandeng presto yg dari semarang di kulkas *masak ahhh *

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya... bingung gayanya apa lagi...
      Kayaknya mbak Al gerak dikit aja udah bisa nggaya. wkwkwk...

      Iya... masih siang udah ke pecenongan... ya ngga ada apa2... hehehe...

      Hiyaaa... udah mateng apa dah habis nih bandengnya?

      Hapus
  17. wiih.. sedaap.. ya kopdarnya, ya kamar 2 jetinya ya menu makan siangnya hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedap banget mbak Mechta... kesasarnya juga sedap.... hehehe....

      Hapus
  18. kayaknya bulan maret ini, bulan kopdar sm mbak Alaika, ya. Sampe 2 kali ketemuan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuuulll... jaraknya sebentar pulak...
      Nggak ada seminggu.. :D

      Hapus
  19. KAYAKNYA HEHE ...
    ternyata liat footnya aj bisa nebak bunda alaika. hehe

    asyikkkk... berduan aja mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... berdua aja kami kopdarnya... Dadakan.

      Hapus
  20. Sayang gambar vario nya tidak kelihatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Varionya parkir diujung belakang, jauuuuh...

      Hapus
  21. kayak ya asik banget ........hmmm...kira2 kalau dari bengkulu berapa ya ...biayanya..??
    terima kasih ..(*_*)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa ya? Mengira@nya saja saya tak bisa :)

      Hapus