Frangipani Flower Lovely Little Garden: Kesucian Persahabatan
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Selasa, 11 Juni 2013

Kesucian Persahabatan

ambil image dari Media Apresia

Entah apa yang menggerakkanku kemari
Di heningnya ruang tak bersekat dan tak beratap
Hanya dedaunan dan bunga-bunga menari ditaman mungil
Mereka bersenandung menyambutku tanpa curiga

Sapaan lembut menyejukkan hati
Begitu teduh terasa di kalbu
Rangkaian kata untaikan keakraban maya
Namun tertapak kuat pada langkah hari

Aku terpana...!
Ketika guratan pelangi membiaskan cahaya
Berbagai warna terangkum dalam cerita
Ada warna suka dan duka berbalut makna
Aku tahu kau adalah lentera dikala senja

Bagiku, dirimu adalah kepintaran yang aku kenal
Darimu aku belajar akan sebuah penghargaan
Aku simak kesantunan yang kau ciptakan
Kupetik makna dari jalinan benang persahabatan

Tanpa kata kau bercerita
Tanpa suara kau senandungkan nada
Tak tampak mata tapi kau nyata
Karena persahabatan tak dibatasi logika

Satu dua kesalahan adalah pemanis sebuah pertalian
Menyelamkan kita ke dalam sebuah pemahaman
Akan ketulusan yang menari pada indahnya taman
Terjalin kuat mengokohkan perjalanan

Laguku kian merdu mengumandang
Ceritaku makin mengalir selancar jernihnya air
Warna-warni hiasi kisah sepanjang hari
Mengingatkan pada anugrah Illahi

Bagimu dan bagiku persahabatan adalah kesucian 
Yang kian indah bila saling berbenah
Menjadi sehat bila saling bernasehat
Menjadi abadi bila didasari cinta pada Illahi

60 komentar:

  1. Tulisan mbak niken selalu indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mbak Hana, ini dibantu sama sahabat buatnya.

      Hapus
  2. Suka yang dibait 2, 4, 6 dan 7..
    kalau boleh mau di copas juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau saya suka bait 1,3,5,8.
      Silahkan mas Insan kalau mau di copas.

      Hapus
    2. Kalo saya, malah suka semuanya tuh, Mbak! :) Mengingatkan akan persahabatan kita, yang transparan dan to the point tanpa tedeng aling2. Hehe.

      Pasti lagi siap2 utk berangkat besok nih? :)

      Hapus
    3. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Betul banget mbak Alaika. Persahabatan kita to the point tanpa tedeng aling2. Kadang dgn bahasa yang cetar membahana. Qiqiqi. Tapi sayang kok.

      Hapus
  3. nice banget sob artikelnya!!! xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan saya mengulas cerpen dengan gaya artikel :D

      Hapus
    2. lah bisa-bisa nanti saya komen

      "nice banget puisinya" haha

      Hapus
    3. Hihihi, terbulak balik ya mas Dangdut :D

      Hapus
    4. Kok belum ada Nice Artikel Bunda.. ? :p

      Hapus
  4. Kalau kata lagu Rhoma itu teman sejati itu seperti ini

    Mencari teman memang mudah
    Pabila untuk teman suka
    Mencari teman tidak mudah
    Pabila untuk teman duka

    Banyak teman di meja makan
    Teman waktu kita jaya
    Tetapi di pintu penjara
    Di sana teman tiada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman dikala senang itu banyak, tapi teman dikala susah itu susah dicari. emoga kita menemukan sahabat seperti yang dimaksud dalam syair lagu roma itu.

      Mas angdut suaranya mirip Roma deh :D

      Hapus
    2. Tariiikk maaannngggg

      Hapus
  5. Puisi dalam kata-kata yang indah yang dapat menggetarkan hati dalam nilai persahabatan.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati saya juga bergetar saat membuatnya, mas Indra. Terasa sekali dalamnya sebuah persahabatan.

      Hapus
  6. woww..so sweet banget deh mbaak... :) sampe tergetar kalbulku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya sahabat seperti yang tertuang dalam puisi di atas, memang so sweet kok mbak :)

      Hapus
  7. *haru...

    Kita sahabatan kan, Bun? ;-)

    BalasHapus
  8. Sahabat yang baik bukan hanya memberi gula, manis tapi bisa menyebabkan diabetes. Dia juga tak segan-segan memberi pil kina, pahit memang, tapi menyehatkan.
    Sahabat sejati tak hanya memuji tetapi juga tak segan mengritik dan menasihati.

    Bersahabat denganmu merupakan suatu prestasi bagi saya, Diajeng.

    Salam sayang selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pakde, sahabat yang baik adalah yang mau menasehati, menegur saat kita salah. Juga sebaliknya kita harus mau mendengar masukan dari sahabat kita.

      Terima kasih atas persahabatan pakde selama ini.

      Hapus
  9. Aku sukanya sama kata yang terakhir "Menjadi abadi bila didasari cinta pada Illahi" ini mengingatkanku kalau menjalin persahabatan itu tidaklah memandang ras atau pun hal lainnya karna Illahi lah kita menjalin persahabatan yang suci....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Irfan, bila persahabatan didasari cinta pada Illahi, rasanya kita akan menerima segala kekurangan dan kelebihannya.

      Hapus
  10. menjadi sehat bisa saling ebrnasehat asal tidak mudah terisnggung ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Lidya. Saling memahami ya :)

      Hapus
  11. mannntap tulisannya.......=D

    BalasHapus
  12. Dan semoga ketika kita mati, sahabat selalu mengunjungi kita dimakam, semoga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Tapi lebih dari itu, semoga sahabat mendoakan kebiakan untuk kita.

      Hapus
  13. kalau kata lagu.....
    persahabatan bagai kepompong...mengubah ulat menjadi kupu-kupu hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip ya mas Necky. Metamorfosa yang indah.

      Hapus
  14. Persahabatan mmg spt pelangi, penuh ragam dan banyak beda tp mampu membntuk serangkaian keindahan yg tak kalah dg kemilau pelangi.

    # kita bersahabatan juga kan mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak Ririe, saling berbagi satu sama lain.

      #mau dong jadi sahabat mbak Ririe :)

      Hapus
  15. Menikmati dan belajar dari puisi persahabatan buah karyaJeng Niken. Salam

    BalasHapus
  16. mengispirasi saya untuk ikutan GA nya bunda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiik, ayo segera kirimkan tulisan kerennya :)

      Hapus
  17. Saya baru belajar ikutan GA. Gimana caranya, masih kluyuran ke blog satu dan blog lainnya. semoga saya dapat ilmunya. Salam kenal. Salm blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti terus mas Gus. Nanti juga akan terasa manfaatnya kok.
      Salam kenal kembali.
      Saya sedang mengadakan GA di blog satunya.

      Hapus
  18. ih keren puisi nya mbak ...

    BalasHapus
  19. Apalah artinya kesalahan satu - dua dalam sebuah persahabatan, karena ia akan terlebur dalam indahnya silaturahim. Dan kesalahan yang ada justru menjadi bahan penguat ikatan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Alloh demikian mas Pakies. Terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  20. Persahabatan itu indah nian. Enggak bisa digantikan dengan barang-barang yang terbungkus kado atau apapun. Sehat dengan sahabat kala dirundung sakit. Bunda...kata-katanya bikin hati uaaadem.

    Salam
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga persahabatan kita juga terjalin baik, ya mbak Astin.

      Hapus
  21. saya telat kayaknya nih.. saya ikut nimbrung disini ya mbak..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak telat kok mas. Terima kasih sudah nimbrung.

      Hapus
  22. Benar2 indah tulisan tentang persahabatan ini. .
    Menjadi sehat, bila saling bernasihat. . .

    Emmm, intinya cuma mau bilang Jos Gandos, Bund. . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kalau suka dengan puisi ini.
      Tak tompo jos gandose :D

      Hapus
  23. Kok bisa sih Bun..kalo nulis puisi bagus2 banget..dishare tips2 nya donk Bun..hehehe #kayaknya dulu aku kebanyakan baca cersil nih, gak bisa2 bikin puisi haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya ya nggak nyangka kalau bisa sebagus ini (qiqiiqi muji sendiri). Ya ga ada tipsnya, cuma sret sret gitu aja, jadi. Tapi mmg puisi ini bukan buatanku sendiri kok. Ini dibantu sama teman.

      Hapus
  24. tapi terkadang, persahabatan itu bisa hancur karena adanya cinta

    BalasHapus
  25. Sahabat itu tempat menumpahkan segala suka dan duka... :-)
    Pusi yg bagus, bunda :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satunya demikian mbak Lyliana.
      Makasih ya :)

      Hapus