Frangipani Flower Lovely Little Garden: I Deserve Acer Aspire E1-432!
There is a lovely little garden in a corner of my heart, where happy dreams are gathered to nevermore depart

Kamis, 14 November 2013

I Deserve Acer Aspire E1-432!

Bismillahirrohmannirrohiim,

Aku adalah ibu rumah tangga yang memiliki lima orang anak. Keseharianku selain mengurus rumah tangga juga merintis bisnis katering yang aku beri nama LAHFY CATERING. Selain itu, aku aktif menulis yang aku tuangkan pada tiga blog yaitu Lovely Little Garden, Pena Bunda dan My Give Away. Alhamdulillah, dari kegiatan menulis itu, aku sudah membuat buku solo, beberapa buku antologi dan sedang dalam proses buku kumpulan cerpen juga mulai mencoret-coret untuk novel.

Aku bersyukur, aku diberi kesempatan untuk merajut impian. Sungguh tak pernah aku sangka sebelumnya bahwa aku akan menjadi seperti sekarang. Bisa menuangkan semua isi hati dan kepala dalam tulisan-tulisan, yang harapanku bisa bermanfaat kalaupun tidak buat orang lain, minimal buat diriku dan keluargaku sendiri. Itu makanya, aku selalu berusaha, walaupun apa yang aku tuliskan adalah seputaran kehidupan sehari-hari, haruslah ada sisi positif atau hikmah yang bisa dipetik dari dalamnya. Syukur-syukur kalau bisa mengandung unsur dakwah.

Membuat daftar menu, brosur, foto-foto menu masakan guna keperluan promosi katering tentu saja harus selalu aku lakukan. Malah aku sedang mempunyai keinginan untuk membuat video tutorial memasak agar bisa bermanfaat buat orang lain, dengan membagi sedikit ilmu memasak yang aku punya.

Untuk itu, tentu saja aku membutuhkan sebuah perangkat yang bisa mendukung pekerjaan-pekerjaanku. Sebagai seorang ibu, ketika mengharapkan sesuatu, tentu saja berhubungan dengan keluarganya. Kebutuhan ibu, juga kebutuhan keluarga. Perangkat yang aku inginkan juga harus bisa menjawab kebutuhan suami dan anak-anak. Suamiku sering mendapat tugas untuk mensosialisasikan program-program baru dari kantornya ke cabang-cabang. Otomatis harus membuat bahan presentasi yang menarik dan mudah dipahami. Apalagi aku mempunyai lima anak dengan usia antara 4 sampai 17 tahun, sekolahnya dari TK sampai SMA kelas XII.


Atas: Luthfan mengerjakan tugas sekolah
Bawah: Astri membuat bahan presentasi, pinjam notebook omnya

Seru... Benar-benar seru kalau rebutan memakai perangkat komputer yang ada di rumah. Keperluan tugas-tugas sekolah yang sering mendadak harus dikumpulkan, dan sering pada waktu yang berbarengan antara Luthfan SMA kelas XII dan Astri SMA kelas X. Mereka kadang harus mebuat tugas untuk dipresentasikan di depan kelas, yang membutuhkan grafik, edit foto, skema, qoute, dan lain-lain. Sering salah satu diantara mereka harus mengalah dengan meminjam notebook om atau temannya, karena ayah atau bunda juga sedang ada pekerjaan.

Atas: Aku membuat daftar menu baru di tengah kemacetan
Bawah: Hilman membuat animasi dan main game

Hilman anakku nomor tiga, kelas VI SD saja sudah sering mendapat tugas yang mengharuskan dia mencari bahan dari internet. Dia sendiri suka membuat animasi walau masih amat sederhana. Sedangkan Fanni dan Kayla masih sebatas memutar video atau main game. Tapi rebutannya itu yang sering membuat geregetan.

Kami tinggal di Jakarta yang begitu akrab dengan kemacetan. Aku sering mengusir kejenuhan di perjalanan dengan menulis atau menyiapkan menu-menu baru untuk kateringku. Dengan kesibukanku sehari-hari, aku memang harus bisa memanfaatkan waktu agar tidak terbuang percuma. Selama ini aku memakai netbook dengan layar 10" kalau sedang mobile. Dan ini sering membuat mataku cepat letih, karena aku memakai kacamata dengan lensa progresif/plus minus. 


Fanni dan Kayla kadang juga main game kalau sedang macet
agar tidak bosan dan rewel 

Atas: Menulis sambil menunggu anak berenang,
Bawah: Fanni dan Kayla dapat pinjaman tab waktu menunggu sepupunya di rumah sakit

Rasanya... Aku memang membutuhkan sebuah notebook untuk mendukung semua aktifitaslku dan keluarga. Karena kami cukup mobile, maka kami membutuhkan sebuah perangkat yang tipis sehingga mudah dan tidak merepotkan ketika membawanya. Aku sudah ingin mengganti netbook 10"ku karena mataku sering kelelahan dan halaman yang terbuka sering tak bisa menampilkan penuh, juga karena daya tahan baterei netbookku yang tidak tahan lama. Untuk kegiatan mobile, sering harus berhenti di tengah jalan karena kehabisan baterei.


Oleh kakakku yang sudah lebih dulu memiliki, aku disarankan membeli Acer Aspire E1-432. Karena notebook ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Meskipun lebih tipis 30 % dibandingkan notebook konvensional, Acer tidak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting. Biasanya kalau notebook tipis yang sering dihilangkan optical drivenya. Acer ini tetap menyediakan sebuah DVD-RW supaya nggak mau repot untuk selalu membawa DVD-RW external. Keunggulan utama dari notebook ini, sudah menggunakan prosesor Intel 4th generasi terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer melengkapi notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron®, Core™,  Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz."

Daya tahan baterai notebook ini tidak merepotkan kalau sedang dibawa aktifitas keluar rumah. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh yang ada di dalamnya dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game, tanpa ngelag atau loading.

Kalau sudah pegel dengan monitor yang 10", Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. Ketebalannya hanya 25,3 mm saja. Itu artinya 30% lebih tipis dari pada notebook konvensional. Naah... kalau sedang mobile bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya nih. Pas sekali dengan kebutuhanku, suami dan anak-anak. Dibawa ke mana saja tidak merepotkan, bisa jadi satu dalam tas dengan keperluan lainnya.

Aku membayangkan, dengan notebook secanggih ini semua pekerjaan dan kebutuhan keluargaku bisa berjalan lancar. Aku memang layak memiliki notebook ini, karena bagiku kebutuhan emak juga kebutuhan keluarga. So, I realy deserve to have Acer Aspire E1-432!

"Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”




words: 858 (tanpa judul dan keikutsertaan)


100 komentar:

  1. wah iya mak perlu notebook yang canggih tuuh....
    semoga kesampain deh mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih Le. Nanti boleh pinjem deh.

      Hapus
    2. aku juga boleh kan bund... :D

      Hapus
    3. Boleh...Boleh. Gantian ya sama tole. Jangan rebutan :D

      Hapus
  2. Jadi inget keponakan, rela ditinggal di rumah demi gadget tercintaa...hehe..sukses ya Mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang anak-anak memang lebih memilih hal yang membuat mereka enjoy.

      Hapus
  3. Keluarga bahagia seneng liatnya.. goodluck ya mak

    BalasHapus
  4. Ayahnya ga ikutan difoto, Bunda? :D
    Semoga sukses dengan si tipisnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Gak sempat ambil foto ayahnya. Sedang sibuk beliaunya.

      Makasih mak :)

      Hapus
  5. Mupeng mak dengan activitas segudang + 5anak. Kiatnya apa mak biar tetep bugar jasmani dan rohani? Sukses terus ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kiat? Nggak punya kiat. Masih banyak kekurangan yg saya punya.
      Sukses juga buat dirimu

      Hapus
  6. memang cocok untuk semua orang ya mbak, sekeluarga bisa pakai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuuul, cocok banget buat aku kaaan. ^_^

      Hapus
  7. Semuanya pada melek gadget, yaaa. Acer emang bikin mupeng

    BalasHapus
  8. he he semua butuh si tipis ya...semangat pasti bisa!

    BalasHapus
  9. Semua keluarga butuh ya mbak...., masa mesti nunggu giliran,..?.he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu giliran sih boleh2 aja. Tapi sering waktunya bersamaan memerlukannya.

      Hapus
  10. wuiih keren niy rombongan mejenk di Little garden..
    serius amat bunda bikin menunya..

    pokoe sukses buat bunda keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau mejengin Nchie di sini takut nggak kuat bayarnya. Hihihi...

      Hapus
  11. wah bunda lahfy keren tulisannya...aduh jadi keder dan jiper...*favoritku nieh tulisan buda :) sukses kontesnya yah bun :)
    *saling support...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiih, mama Kinan... Saya juga keder sama tulisan emak2 lain yg bagus2.

      Iya, saling support ya mak...

      Hapus
  12. ini mah layak dapetinnya.. good luck mbak

    BalasHapus
  13. Mkin banyak baca postingan para peserta, makin bingung mo komentar apa. bagus2 dan semua layak. sama-sama berdoa agar berunung ya mak.
    #degdegan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mbak Susi. Saya juga baca punya teman2, bagus-bagus semua.

      Hapus
  14. Keren Mak, ditengah kemacetan pun masih bisa membuat menu makanan. Kalau saya mungkin sudah ketiduran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir tidak pernah tidur di tengah kemacetan. Solider sama yg nyetir.

      Hapus
  15. Wah, saut deh dengan kegiatan emak mengurus 3 blog, semoga sukses ya Mak, :)

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu kalo mba Niken punya catering juga, keren deh :D

    BalasHapus
  17. Ah iya bener mak, Emak2 adalah jabatan penting dalam keluarga.. apalagi aktif dlm kegiatan lain seperti bisnis dan sosial. layak sangat layak mendapatkan notebook acer tipis

    BalasHapus
  18. Mak Niken yang super duper sibuknya punya 3 blog? Alamaaaak, keren ey. Si Tipis pantes mak jadi milik emak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow... Sampai super duper gitu istilahnya. Enggak sesibuk itulaaah.
      3 blog cuma buat corat coret aja.

      Hapus
  19. Waaaah.... hebaaat! Sangat pantas untuk menang. Sukses, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaiiihh... Mak Nia suka gitu deeeh.
      Mau dong menang... Hihihi...
      Sukses juga buat dirimu, mak.

      Hapus
  20. bundaaa... ditungu tutorial masaknya njih bund ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu si slim ada di tanganku, ya mak Isti. :)

      Hapus
  21. Kalo liat keluarga Mbak Niken ini, berasa adeeemmmm

    Sukses kontesnya ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ACnya dingin ya mbak Lies, makanya berasa adeeemmm... ^_^

      Sukses juga buatmu, mbak.

      Hapus
  22. wah..keren mak, supersibuk...good luck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak sibuk-sibuk amat kok mak.

      Goodluck for you too :)

      Hapus
  23. Dengan aktifitas yang seabreg gtu, sptnya si tipis Acer Aspire E1-432 cucok utk berada di pangkuan mbakyu..semoga kesampaian ya mbak...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eehh... Ada dik Anton. Maturnuwun dik.

      Aamiin.

      Hapus
  24. Dengan kegiatan yang segunung, semoga si acer tipis ngelencer manis ke tangan Jeng Niken. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Rabb.
      Makasih doanya, jeng prih.
      Salam hangat kembali.

      Hapus
  25. aktivitas segudang dengan 5 anak masih sempat menulis..emang hebat nih emak..pantes dapet leptop keren..goodluck ya mak:) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya...? Pantes beneran nih. Ya udah sini buat aku aja. Hihihi...

      Salam kenal kembali

      Hapus
  26. Semoga dengan segambreng kegiatan itu si Acer bisa menemani Mak Niken!
    Biar usaha cateringnya lancar, biar makin semangat nulis bukunya, biar anak2 makin semangat ngerjain tugas2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Makasih mbak Reni. Kalau memang mau dikasihin ke aku, mau deh sini aku terima dengan senang hati ^_^

      Hapus
  27. Seperti biasa....mantaaap tulisan bunda...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, ada yg bilang tulisan ini mantaap.
      *padahal keder sama tulisan emak lainnya.

      Hapus
  28. Bunda tulisannya selalu inspiratif,sukses ya bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mak. Sukses juga buat dirimu ^_^

      Hapus
  29. Menambah notebook satu lagi pasti akan sangat berguna ya, anak2 sekarang juga perlu notebook utk menunjang pelajaran juga. Semoga sukses ya mb Niken :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acer slim ini memang multitasking utk semua anggota keluarga.

      Semoga sukses juga dengan mbak Liany

      Hapus
  30. notebook slim memang mendukung semua aktifitas kita ya mak, :)

    BalasHapus
  31. kebutuhannya gak cuma utk diri sendiri tp utk seluruh anggota keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga emak-emak... selalu inget aja sama keluarga.

      Hapus
  32. Balasan
    1. Hehehe.. kalau melek berarti nggak tidur ya mbak Lid.

      Hapus
  33. duh..sebenarnya aku juga minat dengan ACER ini, tapi aku nggak bisa ikutan, jadi selamat berlomba saja ya....smeoga bisa mendapatkan ACER yang sangat canggih ini.... salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jadi mak Hari baru boleh ya ^_^

      Aamiin... Makasih pak Hari.

      Hapus
  34. urusan seabreg, semoga ntar bisa pegang satu satu buat masing masing anggota keluarga, termasuk aku....

    emang siapa aku?
    :D

    BalasHapus
  35. Sipp bun.... kita toos dulu...sekarang aja udah sukses dengan mengikutin sampai akhir ngontesnya..... Bravo..Emak2 :))

    BalasHapus
  36. Selalu iri sama yang jago masak hihihihihi. Nanti abis ini mau jalan-jalan nyari-nyari resep :P. Semoga beruntung, Maaakkk ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiisshh... Nggak jago-jago amatlah. Asal mateng aja.

      Saling mendoakan ya mak.

      Hapus
  37. maaaak...aku juga sering online et berlappy ria di tengah macetnya Jakarta yang gawaaat ituuu...semoga menang yaaa...cheers....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu diaaa...
      Dari pada mengeluh dan jengkel dengan macet, mending cari cara utk memanfaatkan waktu.

      Hapus
  38. terus terang saya jadi ngiri loh Mbak atas apa yang Njenengan lakoni selama ini (iri untuk mengambil ibrah, bukan dengki yak hhh). Pertama, saya kalah jumlah anak 5 dan saya 3. Kedaua, Mbak Niken sudah menerbitkan karya, sedangakn saya belum.
    salut dah, mampu menjaga stamina dan energi untuk urusan keluarga dan tugas sebagai orang tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, mosok sih mas Pakies sampai ngiri gitu. Padahal saya merasa, apa yang saya lakoni biasa-biasa saja. Masih banyak teman-teman lain yang lebih baik dalam berkarya.

      Tapi, okelaaah. Mari kita saling memotivasi.

      Makasih ya

      Hapus
  39. Rasanya baru kemarin mengenal Bunda Lahty, tapi ya gituuu deh. Karyanya sudah seabreg dan memang produktif.

    Semoga dapat si tipi ya, Bund. .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebaaayyy... seabreg dari manaaa?

      Aamiin, makasih Idah.

      Hapus
  40. Siip mak Niken, sukses ya, semoga teraih impian acernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih ya mbak Enny.
      Sukses juga buatmu

      Hapus
  41. enteng enak dibawa kemana2... salam Bunda *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih, dapat smile dari mas Rohis. Makasih ya ^_^

      Hapus
  42. Ini baru keluarga aktif, harus punya notebook satu orang satu ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk... Aamiin... Maunya sih gitu ya

      Hapus
  43. iya bun sebelum punya laptop sendiri saya sering rebutan juga ma adek. hehehe kebutuhan pake laptop skrg seakan-akan wajib. wah bunda punya ketring ya, pasti pandai masak #yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kaan. Jadi memang pas ya kalau bunda dapat si slim ini. ^_^

      Hapus
  44. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  45. Semoga menang bunda lahfy. Emak yang aktif dan produktif memang harus dibarengi dengan fasilitas yang oke punya juga. Semangattt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasih mbak Prit. Sukses juga buatmu

      Hapus
  46. salam kenal Mak Niken....
    good luck ya Bun buat semua aktivitasnya, semoga menang :)

    BalasHapus
  47. bunda niken masuk nominator emak2 blogger ya :D
    selemat yah,,
    tulisannya emmang keren2 :D

    BalasHapus